6/17/2011

Buku ini lucu banget looo. Walaupun sedikit jayus menurut saya, hehehe. Mungkin sebagian orang tidak tertawa membaca buku ini, cuma "senyum" aja. Itu sih menurut survei saya aja... Hehehehe. Tapi sebenernya buku karangan Jeff Kinney ini bagus kok ceritanya. Udah gitu ini bukan novel biasa... Tapi novel kartun, jadi ada gambarnya. Dijamin, kamu gak bakalan bosen deh bacanya... Hihihihi.




Buku ini menceritakan kisah hidup Greg Heffley dan semua kekonyolan serta kemalangan hidupnya. Dalam buku ini ada Mom (emak nya Greg), Dad (bapaknya Greg), Rodrick (kakaknya yang suka ngerjain dia), Manny (adeknya yang kecil-kecil tapi nyebelin), juga ada Rowley (sahabat baiknya yang sikapnya kayak anak kecil), dan gak ketinggalan ada Fregley (temannya yang freak abis).


Buku ini ada 4 seri (Sebenernya ada 5, tapi belum terbit di Indonesia). Yang pertama yang warnanya merah. Yang kedua yang biru, "Rodrick yang Semena-mena". Hijau untuk yang ketiga, "Usaha Terakhir". Kuning yang keempat, " Hari-hari Sial". Yang kelima sepertinya ungu.


Pokoknya, buat kamu yang suka banget baca novel ataupun komik, buruan beli bukunya! Kalau gak, pinjem juga gak papa deh, tapi jangan lupa dibalikin lagi bukunya ke yang punya, oke! Maaf ya gak bisa bikin resensi buku yang baik, aku cuma nulis apa yang ada di hatiku aja. Hehehe. See ya !

9 komentar:

  1. gw udah beli yg ketiganya, emang kocak ceritanya
    klo yg ke empat belum tau deh

    btw salam kenal :)

    BalasHapus
  2. yang ke empat makin kocak ceritanya :) salam kenal juga ...

    BalasHapus
  3. Aku udh baca yg kelima nih kak! Ceritanya emang gak jauh beda. Tapi kalo baca buku2 begini pas boring cocok banget tuh. Aku baca yg ke Lima tapi versi b.Inggris. Lebih keren Kak.. heheh! Jadi, bahasanya gak jadi jayus2 amat. heehe!

    salam kenal kak!

    BalasHapus
  4. waaah. keren yaa udah baca yang kelima. kalo versi bhs inggrisnya jadi gak jayus2 amat yaa. kalo di translate emang biasanya jadi jayus dek.

    BalasHapus
  5. kak aku punya yang ke 3 usaha terakhir, tapi ya ng 1 -2 sama 4 -5 nyha belom, beli nya dimana sih yang komplit !!
    deket rumah aku ada intermedia book store, tapi kayak nya kurang lengkap deh !! :(
    di gramedia ad ngga ? kalo ada biasa nya di barisan buku apa ? novel apa komik ?

    BalasHapus
  6. @amar
    yang 4-5 setahu aku belum keluar amar..
    di gramedia ada, coba aja cari di deretan novel. biasanya sih di rak best seller ada dek.
    SEMANGAT YA! WAJIB BACA!

    BalasHapus
  7. Bisa baca novel ini online gak sih?

    BalasHapus
  8. @kimi wah maaf aku gak tau >.<
    @anonim BAGUS LAH :)

    BalasHapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)