1/13/2018

Halo semuanya. Weekend ini aku menikmati waktu dengan "berlibur" sejenak ke Bangil. Sebenarnya sih, bukan liburan, karena hari ini masuk kerja shift malam. Tapi, dikarenakan ada teman kerja yg punya hajat, kita bun berbondong-bondong ke rumahnya di daerah Bangil.

Ikan asap kedungboto bangil
Ikan asap

Singkat cerita, setelah acara selesai aku diajak mampir ke tempat penjualan ikan asap khas Bangil. Lokasinya tepatnya di Desa Kedungboto. Di sana terdapat banyak kios-kios kecil terbuat dari gedhek yang berjajar di sepanjang jalan. Jangan khawatir juga, di sana terdapat lahan yang cukup luas untuk parkir kendaraan saat kita berbelanja ikan.

Ikan asap
Lokasi
Di masing-masing kios tersebut menjual berbagia ikan seperti mujaer, bandeng, gurami, dan patin. Ikan-ikan yang dijual di sini tentunya ikan segar yang kemudian dimasak dengan cara diasapi. Cara memasaknya sederhana, setelah ikan dibersihkan, kemudian dilumuri bumbu, dimasukkan ke penjepit, kemudian di asapi deh. Oh ya, karena proses pengasapan yang lama, di sini juga sudah disediakan ikan yang sudah diasapi, jadi tinggal dihangatkan sebentar saja bisa langsung di bawa pulang. Soal harga, jangan khawatir, karena termasuk terjangkau kantong banget. Harganya mulai dari 20.000-40.000 perbungkusnya, tergantung ikan yg mau kita beli.

Sayangnya, di sini tidak menjual nasi dan minuman. Memang, kebanyakan pengunjung hanya memborong ikan untuk dibungkus dan dibawa pulang saja. Tapi, seadainya ada tempat makannya juga, di jamin pasti enak kan bisa langsung mencicipi gurihnya ikan asap di sini.


Selain membeli ikan asap, di sebrangnya juga ada pemandangan yang unik loh. Jadilah kita berfoto-foto ria.


Sekian dulu ceritaku weekend ini. Minggu depan enaknya kemana lagi, ya?

1 komentar:

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)