4/05/2013

apaan nih jik? judul film baru ya? film horor?

bukan woi, lagian judulnya drama queen gitu, masa' film horor? Emangnya kalo yang suster-suster gitu harus horor gitu?

Gak tau kenapa, kalo nama "suster" itu kok identiknya dengan yang horor, dan yang dimaksud adalah "suster di rumah sakit" alias perawat alias nurse. Padahal sebenarnya sih, suster itu berbeda dengan perawat loh, tapi yaa di Indonesia sih kalo di rumah sakit dipanggil nya suster sih.

Nah, ngomong-ngomong masalah film nih, kenapa ya suster kok filmnya selalu horor gitu? Aku sebagai perawat sih merasa tersinggung. Banget. Kita-kita yang seharusnya "angel" nya rumah sakit malah di film kan horor. Padahal kan, aku anaknya imut, unyu, menggemaskan. *dilempar kulkas* Kenapa gak ada ya film "Suster Drama Queen" gitu?


Scene 1
*ada pasien darurat*
"Ya ampun aku harus ngapain? aku gak ngerti, aku bingung. Darahnya banyak,aku pusing, aku gak ngerti apa-apa. Aku harus apa? Semua panik panik panik tidaaakkk"

Scene 2
"Bapak, saya sulit mempercayai ini bapak, tapi bapak..." *ngusap air mata*
"bapak, saya sulit sekali untuk mengatakan ini, bapak saat ini dalam tubuh bapak... dalam tubuh bapaakkk" *nangis lagi dia*
*bapaknya pingsan duluan*

Scene 3
"Sebentar ya buk, saya periksa dulu.."
*pasang stetoskop*
"Oh mai gaaatt, suaranyaa ya ampun, belum pernah denger yang kayak giniiii. Eh cyiiinnnn, ke sini cyiiinn dengerin nih suaranya abnormal jelas banget nih!" *manggil temennya*
*ibuknya pingsan*

Scene 4
"kamu kenapa bro?"
"aku tiba-tiba pusing, aku.. aku, astaga tanganku gak bisa gerak, tolong aku, tolong, aku stroke. aku strokeee."
*temennya pingsan*

Scene 5
"aku harus bagaimana lagi? Pasien itu, dia kondisinya sudah parah. Aku pasrah. Aku tidak bisa apa-apa. Aku merasa bersalah. Tolong aku, tolong. Aku takut. Akuuu. *nangis*

Mukeeee gileeeeee. Mana ada perawat kayak gitu?

Perawat itu kan gak gampang panik, bisa menenangkan pasien, bisa jaga privasi pasien, gak lebay dan juga gak gampang nyerah. Ya gak? Ya gak?
Mungkin, emang ada banyak sih perawat atau mungkin profesi kesehatan lainnya yang galak, nyeremin, jutek, judes. Tapi aslinya kan banyak yang berhati lembut, dan dengan ikhlas membantu sampai sembuh kan? Ya gak?

Ada yang punya pengalaman dengan perawat yang mirip angel maupun mirip devil gak nih? :)

4 komentar:

  1. dari sisi negatif, kenapa kalo ada kata suster dalam film dipandang horror? karena semua orang liat dulu luarnya, bukan dalemnya. akhir-akhir zaman sekarang, semua film yang berhubungan dengan rumah sakit suka dihubungkan sama horror, kaya suster ngesot, atau suster keramas lah. tapi sayah gak suka yang itu. Nah kalo segi positifnya judul suster drama queen ini kaya inovasi judul baru nih buat mudarin judul negatifnya :) nyambung gak komentarnya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwk. nyambung kok nyambung.. tapi lebay banget pasti filmnya ntar :D

      Hapus
  2. jik. obatnya habis ya? pasti deh. soalnya kok sedeng gitu xD *pis*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, lagii stres ngerjain tugas jadi gini. hahaha.

      Hapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)