12/14/2013

Malam bloggers, sabtu ini suster kepoer mau membahas tentang salah satu fase yang PASTI terjadi dalam setiap kehidupan manusia. Fase ini adalah saat dimana kita mengira angka bisa masuk ke dalam kata-kata s3p3rT1 1n1. Atau menggunakan huruf konsonan secara berlebihan seperdti inniy. Pada fase ini pula, kita akan mengalami kegalauan yang tiada tara, atau bahkan kesenangan yang berlebihan.

Fase ini memang terjadi pada usia remaja awal. Di jaman berteknologi tinggi seperti saat ini, para abege 4L4y bisa dengan bebas mengekspresikan ke-4L4y-an mereka lewat jejaring sosial. Maka dari itu, dibuatlah artikel ini yang membahas tentang hubungan Fase 4L4y dan Jejaring Sosial. Singkat cerita artikel ini akan membahas tentang si penulis sendiri, karena gue baru sadar sih kalau gue pernah 4L4y bangedz. mpek cekalang cih.

salah satu contoh status 4L4y

Sebenernya, fase ini saya sendiri mengalami sejak akhir SMP sampai akhir SMA. Nah pada waktu itu jejaring sosial yang lagi IN banget kan ada friendster, trus ganti ke facebook. Ada lagi nih tempat nge-chat sama orang yang gak kita kenal, namanya mIRC. Kalau kamu tau tentang hal itu, pasti kamu tua! Hihihihihi.


mIRC
Tiap ke warnet, pasti deh nyempetin juga buat online mIRC. Alasannya seru aja sih, chattingan sama random person, kenalan sama orang baru, dan termotivasi cari pacar juga sih. Maklum, 4n4k 4L4y.
Dulu, kalau chat di mIRC biasanya aku pake username ce_imoet atau ce_maniez. Terus yang aku chat pasti cowok-cowok gitu. Kenalan. Pernah dimintai no hape, pernah di ajak ketemuan, bahkan diajakin begituan. Hiiii!!!!

Friendster
Ini nih, nyesel banget deh dulu gak pernah print screenakun friendster alias FS ku :( Sekarang sudah ke delete, jadi gak bisa dikenang lagi deh ke-4L4y-annya. Seingetku sih, dulu pas main friendster suka ganti-ganti tema nya gitu (apa ya namanya? lupa nih) Terus, di profil kita bisa kasih kode html gitu deh. Jadi semakin rame profilmu dengan tulisan berjalan ataupun gambar kedip-kedip, semakin gawl lah kamu.
Aku dulu pake namanya juga 4L4y banget, tapi aku agak lupa namanya apa ._. Mungkin semacam UzZyy cRazZy dan sejenisnya. Xixixixixixixi.
Terus di FS itu juga gak bisa stalking, soalnya kita bisa liat siapa aja yang habis buka profil kita. Jadi kalau kamu stalking, pasti ketahuannya, gak asik banget kan ya buat kita-kita yang kepoers gini.

Facebook
Nah ini nih, sosial media yang paling banyak digandrungi generasi 4L4y sekarang. Gak semua 4L4y sih, aku juga masih pake facebook kok buat bersenang-senang semata, dan juga biar gak ketinggalan informasi aja.
Dulu, awal punya facebook namanya kalo gak salah Udjie Lintang terus pernah ganti jadi 'Uji Chan' Iku Lintang dan pake petik di depan itu tujuannya supaya kalau di urutan friends kamu paling atas, di atas abjad A. Jadi keeksisanmu tinggi. Hahahaha. Alhamdulillah, gak pernah nama FB ku sampe Ujichan ianktakingindicakiti atau Ujichan olweysluphyu
Sabtu malam gini, berhubung gue jomblo dan lagi males ngerjain tugas, akhirnya gue memutuskan untuk kepo. Karena kepo orang lain sudah terlalu mainstream, maka aku kepoin diri ku sendiri. Dan menemukan beberapa hal menarik.

1. Status 4L4y (dipilih secara random)

Anak gawl fesbuk dong, gak buka fb 10 jam aja bangga gitu.

gini aja dibikin status, labil banget sih mbak, siapa sih lu? dih!

MAMA? padahal biasanya manggil emak aja gaya banget dah ( '-')

MAMA oh MAMA....
2. Berkenalan dengan orang baru (orang dipilih secara random, ciyus :p)
biasanya percakapan ini dimulai dgn thx 4 de et, alias thanks for the add :p
dan percakapan akan terus berlanjut, terus ada pertanyaan, sampe bosen...
... kayak gini *yang ngakak dosa*

3. Foto 4L4y (dipilih yang ter-4L4y)

aquw lutju bangetz khaaann cemans
4. Status yang bikin istigfar
astagfirullah, jangan malas nak...
astagfirullah, mau jadi apa kamu nak?

astagfirullah, kamu keterluan nak!

astagfirullah, stop nak stooopppp!

Oke. Sekian dari saya. Ini 4L4yku, mana 4L4y mu?

10 komentar:

  1. Baca postingan ini berasa kayak lagi ngaca. Jadi keingat jaman alay gue dulu. :)))

    BalasHapus
  2. Semakin hari semakin banyak saja sekarang ini status dengan tulisan alay di jejaring sosialnya kayaknya bahasa Indonesia mulai runtuh dan harus mulai diperbaiki.

    BalasHapus
  3. Itu akun facebook-mu kan, Kak? hahaha. Jadi sekarang sudah sembuh alay-nya belum? :p

    BalasHapus
  4. Haha, ya setiap orang pasti pernah ngalamin ini.. Ketika 4L4Y dikenang kembali, jd pngn ketawa ndiri :D

    BalasHapus
  5. yah, kita semua pasti pernah mengalami fase alay. haha
    untung gua gak separah mbak.
    haha

    BalasHapus
  6. hahahaa.. aku juga dulu alay..
    ngelihat itu semua bikin nostalgia kezaman-zaman dulu ;)

    BalasHapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)