12/25/2013

Haloo cemans-cemins.
Oke saya tau ini bukan Hari Sabtu. Dan saya juga tau kok kalo blogku namanya ganti jadi Catatan Sabtu-an. Dan saya juga tau kok kalau sabtu kemaren saya gak posting. Tapi beneran deh, ini bukan atas dasar kemauan saya. Beneran. Sumpah. Masa kamu gak percaya sih? Aku bisa menjelaskan semuanyaaa kok beneran deh! *abaikan

Jadi, pagi ini saya terbangun dengan keadaan tersenyum manis karena tanggalannya merah. Harusnya, sebagai seorang mahasiswa, ini udah jadwalnya libur! Temen-temen ane yang se-universitas aja udah pada banyak yang libur. Tapi akuh? Boroooo borooooo deh.



 Sistem perkuliahanku beda dari yang lain, di jurusanku nih pake sistem blok. Jadi dalam satu semester dibagi menjadi beberapa blok. Dan di setiap blok isinya itu satu-dua mata kuliah gitu. Enak? Bisa iya bisa enggak sih. Kalau orang yang gak pernah ngalamin sistem blok pasti pada ngemeng "ih asyik banget, satu mata kuliah dibahas cuma beberapa minggu aja trus langsung ujian. Jadi gak bakalan cepet lupa kalau gitu dan pikiran gak kebagi-bagi" Iya sih. Tapi lo tau bosen gak?

Nah, sekarang aku lagi di blok PHC alias Primary Health Care. Blok ini berlangsung hanya 3 minggu. Tapi rasanya lamaaaaa sekali. Apalagi, blok ini kan bebannya 4 sks yang harusnya 4 minggu, tapi berhubung tak ada waktu, jadi disingkat 3 minggu saja. Alhasil, tugas-tugas menumpuk dan menggentayangi. Bayangkan saja, hari Selasa kemarin itu saya ada ujian tulis dan praktikum. Tapi senin sebelumnya masih ada deadline tugas yang harus digarap. Jadinya hari Sabtu-Minggu kemaren saya ngelembur ngerjain tugas, belajar, dan juga nyiapin buat praktikum penyuluhan. Karena kita juga harus bikin materi dan media untuk ujian penyuluhan itu.

Nah, inilah sebabnya Sabtu kemaren saya gak posting. Ngomong-ngomong soal judul, pseudo itu artinya semu, palsu. Jadi maksudnya ya menceritakan kepalsuan dari liburan saya ini....... yang ternyata berlanjut hingga hari ini. Emangnye kalo udah selesai ujian trus udah selesai gitu bloknya? Belum. Jumat besok masih ada ujian satu lagi kakak. Dan 2 hari ini saya mengalami pseudoliburan lagi.....
Bayangin aja temen yang kristen dan katolik gimana yaaa.. Baru aja merayakan Natal, eh langsung disambut ujian. Pukpuk.

Tapi setelah itu blok berakhir dan libur tahun baru. Iya sih. Masalahnya, masih ada blok 2 sks lagi di semester ini, jadi di saat teman-teman saya yg lain sudah libur, sepertinya saya dan cemans cemans sejurusan masih harus kuliah sampai awal januari. Dan saya bakalan mengalami pseudoliburan lagi. *ngenes

Udah sih. Gitu aja. Jadi liburanmu hari ini menyenangkan atau hanya pseudoliburan semata?

8 komentar:

  1. oh pseudo artinya semu toh, lumayan nambah ilmu
    kuliah itu liburan yg tertunda ntar giiran libur pengen kuliah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ini! mesti wes kalau udah libur malah bosen pengen cepet kuliah :p

      Hapus
  2. Ngomong-ngomong situ kuliah fakultas apa ? *salah fokus*

    BalasHapus
  3. wah baru tau arti dari psuedo, bisa nambah perpustakaan kata nih :D
    semangat kuliahnya!

    BalasHapus
  4. Wah samaan nih pake sistem blok, dan gara-gara ini, ngiri sama fakultas lain udah pada libur duluan. Tapi untung angkatan saya yg paling pertama libur, meski ada tugas laporan praktikum Community Nursing Program II yg super nyiksa dan DL-nya besok. #curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal ya masnya, teman sejawat nih :)

      Hapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)