8/21/2014

Hari gini, siapa sih yang gak tau Museum Angkut, di Batu, Malang? Bagi warga Jawa Timur utamanya, tempat wisata ini sedang menjadi daya tarik baru untuk berwisata. Konon katanya, museum ini tuh yang pertama se Asia Tenggara! Lokasinya, masih disekitaran Jatim Park, jadi bisa tanya-tanya orang aja dimana tepatnya. Alamatnya sih Jl. Terusan Sultan Agung Atas No.2, pinggir jalan kok...

Berbeda dengan theme park lain di Batu, Museum Angkut ini baru buka siang banget, yaitu jam 12.00 and tutupnya jam 20.00. Untungnya sebelum berangkat udah survey dulu, jadi gak kepagian lagi kayak yang sudah-sudah, hehehehe. Sebenernya, ini kita liburan ke sananya udah lama, jadi Hharga tiketnya waktu itu masih weekday 40.000 daaannnn kalau bawa kamera kita harus bayar 50.000 :( Alhasil kita cuma bawa masuk satu kamera aja dan bayarnya urunan hehehe. Untuk harga yang sekarang masih tetep atau enggaknya, bisa cek dan ricek dulu di museumangkut.com yaaa, konon katanya harganya makin mahal :D

Well, begitu masuk ruangan pertama, kamu pun gak bakalan nyesel udah bayar tiketnya tadi, kereeennn tjoooyyyyy! Di zona pertama ini, namanya zona edukasi. Ada 2 lantai gitu. Yang lantai pertama isinya ada berbagai mobil kuno, antik, bahkan ada kereta kudanya. Sebagian besar sih dijaga ketat gitu, dipageri sama pita merah dan gak boleh masuk area yang dipageri. 


Tapi, kalau emang kebetulan gak dipageri sih, bisa lah ya foto kayak temenku di bawah ini, hihihihi. Tapi sesungguhnya, banyak banget petugas-petugas berkeliaran disana, dan ngelihatin ._.
TIPS! Karena tempat ini di weekend akan sangat ramai, jadi kalau foto bakalan antri. Terutama waktu lebaran kemaren itu loh, rame banget katanya. Jadi yaaa harus sabar. Kalau mau sepi, weekday aja :)

Dan, di tempat ini mau ke lantai 2 aja ada lift saudara-saudara! Padahal cuma 2 lantai, loh :"3
sempet aja foto di lift ._.
di lantai 2, isinya banyak kendaraan jaman dulu gitu, guys. mulai becak sampe perahu adaaaa.....

nah, di lantai 2 ini ada yang unik loh, di balkon ada tempat yang namanya menara apollo (kalau gak salah, lupa) seperti ini penampakannya:


saya pun dengan penuh semangat langsung naik ke atas, dan yaaa foto-foto sambil menikmati indanya Kota Wisata Batu dari ketinggian...
ini temen saya udah kayak model aja~
Nah, pas turun tuh ada keluarga yang minta difotoin gituu, ini ada fotonya. Entah siapakah mereka, ada yg kenal?? Hahahah.

Kembali lagi ke dalam, di zona edukasi ini kita bisa lihat mobil Tuxuci nya Pak Dahlan Iskan loohhhh.... Well, sepertinya semua barang-barang yang punya "sejarah" memang tempatnya di museum ya :)

Keluar dari zona edukasi, kita akan masuk ke zona betawi dan pecinan gitu.

udah pantes kan?

entah apa esensi kehadiran sate madura di sini .___.
loh, udah di stasiun jakarta aja

boleh naik looohh, hhehe
 Begitu keluar dari area Batavia ini, eh kita tiba-tiba aja udah nyampe ke Gangster Town!!! Ini epic banget loh pemirsa, kalo foto-foto di sini mah udah kayak di luar negeri aja, hihihi...


kayak di luar negeri gitu kannn hihihi



Zona selanjutnya mempunyai konsep negara-negara Eropa, ada Itali, Perancis, Jerman, dan Inggris. Tempatnya seru banget buat foto-foto! Bahkan di sini ada Buckingham Palace nya looohh!!!!

 



( ( ( peluk ) ) )

tuh, ada Buckingham Palace nya segalaaa :"

(Hampir) terakhir, ada area Hollywood, di sini ada banyaakkk tokoh-tokoh film Hollywood yang bisa kamu ajak foto-foto. Patung ding maksudnya wkwkwkwk. Siapa aja? Makanya ke sana dooongg XD


Zona terakhir dari semuanya adalah Pasar Apung. Di sini tempatnya jualan makanan, juga ada oleh-oleh sih. Suasananya asik banget, ya serasa lagi di Pasar Apung Kalimantan gitu lah.
TIPS!  Banyak banget kan fotonya? Ini belum seberapa loh. Jadi, kalau kesini jangan sampai lupa bawa kamera yaa! Kalau bisa sih, yang bagus. Muahahaha.
Nah, gimana? Asik banget kan tempatnya. Kalau liburan ke Kota Wisata Batu, jangan lupa mampir di Museum Angkut, ya!

4 komentar:

  1. wahahaha iya nih banyak spot yang asoy buat selfie selfie an :>) :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadi ngehits banget kalo ada yg selfie di situ, wkwkwk

      Hapus
  2. Waduh... gila, keren banget Museum Angkutnya mba... Bikin mupeng nih. Btw, walaupun saya asal dari Kalimantan, tapi belum pernah loh ke Pasar Terapung Banjarmasin. Eh situ udah pernah, walaupun KW-an -.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh iya taa? haha aku pengen tuh ke pasar apung beneraaann, ya gpp lah KW dulu sementara wkwkwk

      Hapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)