9/01/2016

Halo semuaaaaanyaaaaaa!
Ada yang kangen saya gak ya? Wah gila banget, tiba-tiba kepikiran ngecek blog ini dan postingan terakhirnya Agustus 2014! Dua ribu empat belas! Aduhai jaman opo iku hal -_-
Singkat kata singkat cerita, tiba-tiba saya ingin menulis lagi, mencurahkan isi hati saya yang gundah gulana ini. Jadi kemana aja saya dua tahun ini? Ada yang pengen tahu? Ada? Ada?
Gak ada ya -_- yaweslah aku mah pasrah Kao ga ada yang mau tau wkwk
Jadi gini...
1. SKRIPSIH
Saya mulai nulis skripsi pas sekitar September 2014. Dan yaa, skripsi cukup menguras jiwa dan raga. Apalagi banyak banget cobaannya selama proses skripsi ini. Mulai judul yang bolak balik ke tolak, harus ngurusi masalah etik penelitian, waktu penelitian yang mept banget, dan tiba2 terserang hawa males luar biasa, rasanya jijik banget lihat skripsi saya yang membuat proses skripsi mundur!. Selama kurang lebih 3 bulan saya nganggur ga ngapa-ngapain!! Yah walaupun saya harus banyak bersyukur karena itungannya skripsi saya prosesnya lebih mudah dibanding teman2 saya yang banyak dagingnya hobi ke luar negeri. "Maaf ya nak, saya sekarang sedang di Jepang." "Maaf ya nak, minggu depan saya ke Australia." "Saya ada acara di Korea satu bulan, jadi kita ketemu tahun depan saja ya?"Anjir banget kan :")
Yah pada akhirnya semuanya selesai tepat di hari ulang tahun ibu saya tanggal 15 April 2015 (saya ngerjain skripsi sampe 8 bulan wkwkwkwk) Alhamdulillah, saat itu nama saya tambah panjang jadi Uzzy Lintang Savitri, S.Kep
Kulu-kulu sekali kan saya wkwkwkwk
Bahkan saya sempet wisuda-wisudaan loh. Kenapa saya bilang wisuda-wisudaan? Karena setelah wisuda belum lulus hahaha. Karena masih ada yang namanya profesi. Apa banget kan.


2. PROFESI
Nah ini dia nih yang aslinya bikin stress gak karuan haha. Jadi buat yang belum tahu, profesi ini maksudnya semacam koassnya anak dokter. Buat ya g belum paham juga, maksudnya kayak semacam praktek di rumah sakit dan Puskesmas gitu deh. Kalau di tempat kuliah aku, proses profesi ini berlangsung selama 13 bulan. Ada 9 departemen yang harus ditempuh, yaitu keperawatan medikal, bedah, anak, maternitas, jiwa, manajemen, komunitas, geriatrik, emergency. Nah dari masing2 departemen ini banyak banget tugasnya mulai dari askep, seminar kelompok, sampe oenyuluhan. Kalau dibandingin rasanya tuh kayak bikin 9 skripsi! Sembilaaannn! An itu harus sambi jaga alias dinas di rumah sakit. FYI, banyak banget pasien2 yang ngira kalau kita anak magang yang dibayar, padahal justru untuk ikut profesi ini harus bayar =_= wkwkwkwk mereka salah paham :")
Kalau tiap stase profesi ini diceritain mungkin panjang lebar kali tinggi bakalan deh. Singkat kata singkat cerita 2 Juli 2016 kemaren akhirnya kelas juga profesi! Tapi semua ini belum mengakhiri penderitaan. Pasalnya, saya masih punya hutang laporan yang hrus diselesaikan. Pada akhirnya, tanggal 29 Juli semuanya beres! Dan tanggal 8 Agustus 2016 nama saya berubah jadi Ns. Uzzy Lintang Savitri, S.Kep. ! Hurraaayyyyy!
Sekalian difollow IG saya ya wkwkwk

Yah jadi seperti itulah kisah saya 2 taun ini. Alhamdulillah, gelar yang saya perjuangkan sejak 2011 lalu akhirnya tercapai. Dan sekarang saya telah resmi menjadi pengangguran :")

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)