6/02/2011

Kemaren dan kemarennya lagi, tanggal 31 Mei dan 1 Juni, ada tes SNMPTN(Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Dan pastinya aku ikut doong. Kalo aku gak bisa masuk ke PTN nih, bisa-bisa aku dikawinin lagi. hihihihihi.

Nah, waktu aku ikut tes itu, perasaan aku deg-degan banget. Tapi, aku berusaha untuk tenang. Selama ini aku udah berlatih dan ikut bimbingan belajar, jadi aku yakin aku pasti bisa! Masalahnya cuma satu, soalnya agak beda dari soal-soal yang biasanya di try out !! aaahh.



waktu hari pertama, pas tes TPA (Tes Potensi Akademik), aku ngerjainnya gak sesuai target. Gara-garanya, gak ada soal yang "kemampuan spasial/gambar". Padahal aku paling bisa ngerjain yang itu. Gak cuma aku aja yang kecewa, temen-temen aku juga banyak yang sebel gara-gara TPA nya gak ada gambarnya...

Oh ya, hari ini kunci jawabannya udah ada di koran.. Aku bingung mau lihat apa enggak, tapi akhirnya aku lihat.. Dan aku hitung Passing Grade aku. Dan, ternyata itu malah ngebuat aku kepikiran terruuusss. Duh gimana nih ??!!

Yaaa semoga saja ada keajaiban datang sehingga aku dan teman-teman aku bisa lolos pada pilihan pertama kami. AMIN..

PELAJARAN YANG BISA DIPETIK DARI KISAH INI :
1. Lain kali, persiapkan dirimu sampai kau benar-benar siap sebelum kamu menjalani ujian apapun.
2. Lain kali, kalau kamu gak berani lihat kunci jawabannya, jangan dilihat aja deh! Berdoa ajaaa....

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)