5/04/2010

-->
Sumpah ya, ruwet banget tau gak . .

Pada Awalnya, ada Dewi Bumi namanya Gaea, trus dia bikin anak tanpa suami (gak tau gimana caranya :P) namanya Uranus, Dewa Langit. Trus, Gaea kawin ma anaknya itu (astaga, bu dhe . .). Mereka punya banyak anak, yaitu para Titan . Diantaranya, yang aku tau : Kronos, Oceanus, Rhea, Coeus, Phoebe. Habis gitu, anak-anaknya itu juga pada kawin ma sodaranya sendiri . Kronos sang raja waktu kawin ma Rhea. Mereka punya anak para Dewa. Punya 6 anak, dan mereka dijuluki Dewa yang terkuat. Zeus, Poseidon, Hades, Hera, Demeter, dan Hestia (gak tau urutan lairnya) . Trus acara kawin dimulai lagi, terutama si Zeus yang punya banyak istri!! Pas kawin ma Hera, istri kesayangannya, dia punya anak : Ares dan Hephaetus. Trus dia juga punya anak namanya Athena, tapi gak keluar dari perut istrinya, keluar dari pikirannya (nah lo ??). Dia juga kawin ma Demeter, dan punya anak : Persephone. Pernah juga kawin ma Leto (anaknya Coeus dan Phoebe) dan punya anak kembar cowok cewek : Apollo dan Artemis. Waktu kawin ma Maia (cucu Oceanus) punya anak 1 namanya Hermes. Waktu kawin ma Dione (cucu Oceanus juga) punya anak namanya Aphrodite. Zeus juga pernah kawin ma manusia namanya Seleme, tapi punya anak dewa, namanya Dionysus. Hades maksa Persephone kawin ma dia. Trus Aphrodite kawin ma Hephaetus, tapi selingkuh ma Ares (ahaha, dewa juga bias selingkuh yaa). Fuihh . .
Kalo diringkas nih, Ares, Hephaetus, Athena, Persephone, Apollo, Artemis, Hermes, Aphrodite, Dionysus, semua adalah anak anak Zeus.
Nah, sekarang, coba kita anggap mereka bukan dewa, dan kehidupannya sama kayak manusia biasa. Let’s think, guys ! Sebaiknya, si Hades nganggep Zeus ‘kakak’ apa ‘mertua’ ?? Ahaha!!
Trus kalo di cerita Percy Jakson, dia jelas anak Poseidon kan. Trus Zeus punya anak namanya Thalia Grace. Brarti Thalia sepupunya Percy. Brarti Thalia sama anak-anak dewa Zeus yang laen bias dianggap saudara. Kalo Athena punya anak Annabeth Chase, brarti Annabeth itu anaknya saudara tirinya Thalia. Kalo Percy ma Annabeth kawin (amin dah, semoga jadi keluarga sakinah) berarti “Anaknya dari saudara tiri Thalia kawin sama sepupunya Thalia”.
Cerita lain, Charles Beckendorf suka sama Silena Beauregard. Charly anak Hephaetus dan Silena anak Aphrodite. Sedangkan Hephaetus dan Aphrodite adalah suami istri. Ini artinya “Anak Hephaetus hasil selingkuh dengan manusia jatuh cinta dengan anak selingkuhan istrinya”. Wah . saya bisa dimarahi orang Yunani nih lama-lama.
Inti dari cerita ini adalah. DEWA ITU GAK KAYAK MANUSIA, GAK PUNYA DNA. Biar kawin ma sapa aja juga gak masalah kok. SO, KESIMPULANNYA : GAK USAH DIPIKIR KALO GAK MAU GILA.


0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)