2/01/2014

Enak kali ya jadi presiden. Jadi orang pertama di negeri ini, kalau kita mampir ke manapun pasti disorak-sorakin gitu. Kyaaaaaa ada Ibu Presiden kyaaaaa.

Mau ke luar negeri gratisan? Bisa. Mau keliling Indonesia gratisan? Bisa. Punya pesawat pribadi? Bisa. Mau makan bakso sampe segerobak? Bisa. Mau suruh-suruh orang buat cuciin piring habis kamu makan? Bisa. Mau di folback selebtweet? Bisa. Mau dihujat rakyat tiap hari? Bisa.



Sedari kita kecil, banyak diantara kita yang punya cita-cita jadi presiden. Minimal temen sekelas kita adalah satu yang pengen jadi presiden. Soalnya nih, kalau jadi presiden tuh kan keren banget gitu, kece abis pokoknya. Dan ya, sebagai anak kecil mungil tak berdosa, kita akan berfikir bahwa jadi presiden itu gampang. Walaupun sejujurnya aku gak pernah tau sih presiden itu ngapain, dan dulu gak pernah ada cita-cita jadi presiden.


Seadainya aku jadi presiden, aku udah punya rencana ke depan dong untuk membangun bangsa ini menjadi lebih indah damai sejahtera selamat sentausa selamanya. Ada banyak hal di negeri ini yang harus diubah, supaya masalah tuh bisa selesai.

1. Hukuman Khusus Koruptor
Nah, kalau menurut aku tuh, koruptor itu adalah salah satu perusak bangsa ini. Jadi harus dibina...sakan. Sejauh yang aku tau, hukuman koruptor itu kurang greget gitu, palingan juga dipenjara. Ahhh.... Gimana caranya bisa kapok kalo gitu doang? Gak sebanding dong dengan apa yang dia lakuin. Kasih hukuman yang ekstrim kek. Ciumin ketek orang yang belum mandi 30 tahun misalnya. Atau digelitikin sampe capek hidup juga kan bisa.

2. Hukuman khusus orang yang suka buang sampah sembarangan dan ngerusak lingkungan
Indonesia ini sudah dikaruniai Tuhan dengan keindahan, kekayaan, sekaligus bencana alam. Posisi di antara lempeng bumi membuat negeri ini sering terkena gempa bumi. Banyaknya gunung yang masih aktif mengakibatkan negeri ini sering mengalami gunung meletus. Haruskah ditambah dengan banjir? Tanah longsor? Kebakaran hutan?
Nah oleh karena itu, kalau ada yang gak cinta sama alam, mending di les in aja, suruh ikut pecinta alam kek. Atau buang aja di hutan belantara biar dia bisa membaur dengan alam. 

3. Ubah sistem pendidikan
Sistem pendidikan di Indonesia ini nyusahin murid. Kita SD aja udah diajarin macem-macem. Berguna? Alah palingan sekarang udah pada lupa kan? Trus buat apa cong anak SD disuruh ngapalin beda xylem dan floem? Buat apa anak SD udah tau berbagai enzim manusia yang namanya susah diapalin? Buat apa mereka harus tau detail dari tiap negara di dunia ini? Ah, terlalu berat untuk usia mereka yang harusnya didominasi dengan bermain dan menemukan hal baru. Bukan hafalan, tapi biar mereka menemukan apa yang harus mereka pelajari. 

4. Bikin sekolah kewirausahan yang dibiayai pemerintah
Kayak sekolah kedinasan gitu, gratis. Tapi yang ini entrepreneurship. Biar makin banyak pengusaha di negeri ini. Jadi gak banyak orang yang pengangguran lagi. Kan banyak lapangan kerja yang bisa tercipta.

5. Ngusir perusahaan asing yang berusaha mengeksploitasi kekayaan alam negeri ini
Banyak perusahaan asing yang daridulu menguasai negeri ini. Sebenarnya, kita masih terjajah. Kekayaan alam kita dikuras demi kepentingan mereka. Rakyat kita? Mereka jadi pekerja, jadi buruh dengan bayaran rendah. Yang macam itu gak cocok ada di sini, udah usir aja.
  
6. Pindah ke Malang
Jakarta panas banget, suka macet lagi. Apalagi dari kecil kan aku udah tinggalnya di Malang. Gak mau ah kalau disuruh pindah ke Jakarta, ntar kalau aku kangen emak gimana? Mending pindah Malang aja deh akunya. Tapi ibukotanya tetep aja di Jakarta. Ntar kalau pindah ke Malang, jadi macet juga dong Malangnya?

7. Meningkatkan taraf hidup masyarakat jomblo.
Ide pak Ridwan Kamil buat bikin Taman Jomblo di Bandung itu menurutku keren banget sih. Di sana para jomblo bisa berkumpul dan kali aja tiba-tiba gitu ketemu dengan pasangan hidup mereka,asek. Fakta membuktikan, lebih banyak jomblo yang galau daripada yang bahagia. Begitu pula yang pacaran udah diujung jalan. Akhirnya pemuda pemudi ini akan galau. Padahal kan pemuda itu punya peranan penting dalam membangun negeri? Daripada galau gak jelas, kan mending berkarya? Kayak itu tuh Mas Gamal Albinsaid, anak malang, dokter lulusan FKUB tercyinta, yang kemarin baru aja dapet penghargaan gitu dari Pangeran Charles karena karyanya yang luar biasa.
Jadi, saya akan membuat tempat berkumpul untuk jomblo di seluruh pelosok negeri ini, biar nanti para jomblo bisa lebih bahagia dan lebih berkarya. Aseekk.


Nah sekian dari saya. Memang sulit untuk merubah negeri ini, tapi bukan berarti tidak bisa kan? Seorang presiden bukan Tuhan. Dia tidak sempurna. Tidak akan pernah luput dari dosa. Stop menyalahkan presiden dan semua pemimpin lainnya atas apa yang terjadi dalam negeri ini. Berkacalah, emang sudah berbuat apa kamu untuk Indonesia? Benahi sesuatu yang besar lewat langkah-langkah kecil yang bisa kita lakukan, mulailah dari diri kita sendiri. Untuk Indonesia yang Lebih Damai Aman Sejahtera Bahagia Selamanya, bergabunglah bersama saya.


#TematicBlogJB

27 komentar:

  1. dari semua tulisan yang gue baca,yang paling ngehe itu "jangan dicoblos, sakit" :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kan kalau dicoblos sakit kakak, ih :3

      Hapus
  2. Yoi, waktu kecil juga temen-temenku sekelas ada yang cita-citanya jadi presiden. Pas di tanya "Kenapa presiden?", temenku jawab "Biar bisa masuk tipi". *Lah?*

    Programnya kreatif. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. walah jadi artis aja lebih enak duitnya lbh banyak wihihihih :3

      Hapus
  3. itu kata2 closingnya kayak kenal ya. hehehe
    setujuuu..... aku dukung uji deeh! go uji for president RI 2014-2019!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah masa seh mbak? wkwkwkwkw jadi tim sukses aku yaahhh :p

      Hapus
  4. Setelah baca poin nomor 7, fix deh gua dukung lo jadi presiden Indonesia! Haha :D

    BalasHapus
  5. Yaampun kak yang ke 7 mengaharukan banget :') cepet terealisasikan yaa :') hahahaha :D

    BalasHapus
  6. Nah poin 5 saya setuju banget tuh. tapi kalo boleh nambahin, bukannya diusir tapi dimanfaatin teknologinya buat eksplorasi SDA Indonesia oleh anak negeri. Tapi pesimis juga sih, masalahnya banyak "kontrak" dibelakang kesepakatan kerjasama Indonesia dengan pihak asing. Mau diputus "kontrak" eh pasti ngancemnya embargo bla.. bla.. bla... so, sekarang tergantung anda bu calon presiden, beranikah anda memutus "kontrak" tersebut dan menggerakkan SDM lokal untuk lebih memajukan Indonesia tanpa mengandalkan bantuan pihak asing? menjadi negara sosialis yang masyarakatnya sejahtera, berteknologi maju seperti Jepang, menghargai produk lokalnya seperti India dan tetap menjaga kearifan lokal Indonesia. Siap? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. SDM kita harus lebih baik dulu ya pastinya, biar bisa lebih keren lagi Indonesianya :")

      Hapus
  7. Poin nomer 3. Setuju deh sama kamu.. menurut gue juga salah sistem pendidikan di negeri kita yang terlalu mementingkan pendidikan formal. Bisa sampe belasan tahun lamanya. Padahal di luar negeri nggak sampe lama kayak gitu juga buat namatin pendidikan sampe kuliah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, udah gitu sekolah bikin bosen kan ya, banyak anak2 yg malah putus sekolah cuma gara2 males :(

      Hapus
  8. Gue setuju banget sama poin nomor 3, rubah sistem pendidikan Indonesia. Emang ini susah banget, soalnya udah terlalu lama Indonesia menganut sistem pendidikan yang bertele-tele. Bener tuh, buat apa anak SD udah disuruh ngapailin enzim-enzim atau bedanya xylem sama floem, ini gak berguna. Waktu gue SMA ngapal begitu aja terasa sangat susah, gimana masih bocah :') Mungkin satu-satu cara merubah sistem pendidikan Indonesia dengan menghipnotis masal mentri pendidikan dan semua guru di Indonesia kek acara alay-alay di tv gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha sekarang jamannya hipnotis ya :p

      Hapus
  9. eh jangan diusir semua perusahaan asingnya, karena kita kan belum terlalu mampu, jadi aku rasa sih masih sedikit perlu mereka. aku dukung kamu waktu baca point nomer 7!
    oya salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, gak langsung usir yaa u.u oke tim sukses lagi!

      Hapus
  10. buat yang ke 5 kayaknya nggak bisa soalnya ada desas desus kalo tahun 2015 bakal ada semacam global apa gitu.. jadi orang asing katanya malah boleh kerja, nanam investasi di indonesia. Kalo nggak bisa di usir setidaknya kita harus bisa bertahan :P

    aku dukung kamu di point 6! *karena aku tinggal di malang juga* hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pasar global, serem aja bayanginnya aku :(

      oke syip tim sukses dari Malang :3

      Hapus
  11. hahaha . . .
    mantap nih post nya . . .
    salam kenal, mampir diblog q yaa . . :D

    BalasHapus
  12. whaha asli visi misi no.7 antimainstream banget :D

    BalasHapus
  13. kalau aku pilih, berani piro? hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ssstttt gampang itu, jangan diomongin disini :p

      Hapus
  14. kamu mau gak berkoalisi dengan saya? :))

    BalasHapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)