2/21/2014

fakultas kedokteran universitas brawijaya
gak tau kenapa ada gedung ini di postingan ini ya
Sebenernya, walaupun udah semester 6 gini, tapi aku sering ngerasa kayak belum merasakan kuliah yang sebenernya. Karena normalnya kan mahasiswa itu tiap mulai semester baru, mereka akan mengisi kartu rencana studi, milih-milih mata kuliah dan nentuin jadwal sendiri, berebut kelas, dan bahkan ada juga yang harus ngambil jam malam.

Sedangkan nasibku sebagai mahasiswi keperawatan yang segala sesuatunya sudah dipaketkan, yaaaa gak bisa

ngerasakan sensasinya, deh. Jadi, dari awal aku kuliah sampai sekarang, sudah ditentukan mata kuliah yang harus di ambil dan juga jam kuliahnya. Macam anak sekolah gitu, ada jadwal pelajaran. Di Fakultas Kedokteran UB juga gak ada kuliah malam, semuanya maksimal jam 4 sore. Mungkin kalau dosen ngaret atau ada tambahan ya maksimal Magrib lah. Kegiatan mahasiswa juga dibatasi, utamanya putri itu harus udah pulang jam 8 malem! (walaupun tetep aja ada yang nekat). Padahal yang namanya kampus itu kan gak pernah sepi ya, ada aja yang ngerjain tugas di kampus. Temen sih dulu pernah cerita, kalau malem tuh UB rame, terang benderang, kecuali FK. Horor ya.

Katanya sih, kan di FK itu banyak cadaver alias mayat yang dijadikan buat belajar itu loh, makanya di FK itu banyak setannya, horor, jadi ya gak mungkin ada kuliah malem. Dulu temen pernah sok uji nyali gitu deh, katanya dia juga ketemu berbagai hal di FK. Banyak juga beredar berbagai versi cerita horor di sini. Aku sendiri juga udah pernah malem-malem ada di situ, tapi fine-fine aja kok. Toh sebenernya kita bisa-bisa aja hidup berdampingan asalkan tidak saling menggangu kan?

Inti daripada curhatan ga jelas ini adalah...... Semester ini ada kuliah malem!!! Dari jam 16.00-19.30. Dan itu adalah mata kuliah Nursing Research, yang nanti output dari mata kuliah ini adalah proposal skripsi. Horor kan, iya ada kata skripsi sih makanya jadi horor. Untungnya sih, cuman hari Selasa doang, walau sebenernya untuk blok ini itu kalau Selasa ada jadwal kuliah pagi. Yang artinya kayaknya capek sekali, ya.

Inti kedua daripada curhatan ga jelas ini adalah...... Mau tanya. Kalian pernah kuliah malem gak? Gimana sih rasanya kuliah di jam malem itu? Ngantuk kah? Lebih melelahkan kah? Atau ada kisah-kisah horornya?

Share yaaa ^^

11 komentar:

  1. Pernah, sewaktu kuliah pengganti. Rasanya mending kuliah siang atau pagi, suasananya enak buat belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku lebih suka pagi sih, pikiran masih fresh soalnyaa.

      Hapus
  2. anak UB jg yah. oh di FK emang begitu, paketan sampai lulus? kalo aku di PTIIK cuma semester 1 dan 2 aja yg paketan, semester seterusnya udah KRS-an, dan bersyukur belum dapat kuliah malam, paling lama itu jam 7 gitu lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sampe lulus. bahkan kelasnya sama looohhh.. iya syukurlah apalagi ptiik sebrangnya FK :p

      Hapus
  3. Pernah, waktu lagi praktik gitu. Rasanya.. Horor, ya jelas secara kampus gue horornya melebihi mendengar kata skripsi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk sejauh ini bagiku skripsi lebih horor :p

      Hapus
  4. sering banget. tiap semester hampir ada kuliah malem. malah lebih enak. sepi, orangnya serius2. malah lebih malem lagi kalo di ekonomi kuliah malem itu mulai jam 18:15. kalo dosennya taat ya baru selesai jam 20:30.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohhh gitu yaaa. masalahnya kelasnya sama i kalo aku, jadi orang2nya juga sama. sama-sama ngantuk pasti deh ini.

      Hapus
  5. wah, gue belum pernah, harus ganti jadwal dan permanen nantinya, nggak bisa deh. ._.

    BalasHapus
  6. aku pernah sampe jam setengah 7 aja. soalnya gantiin jam lain. dosennya super sibuk. heuheu. kalo same malem paling pas ada acara BEM gt, jam 8 atau 9 an. cuma karena rame2 ya, fine aja sih. yang penting kelar urusan langsung pulang ke kos :D

    BalasHapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)