2/11/2014

target 2014
target 2014 | sumber
Sebenarnya, aku gak terlalu suka sih menargetkan sesuatu, merencanakan masa depan bla bla bla bla, intinya ya live for today, who cares about tomorrow. Karena ya, pasti target-target yang kita rencanain itu gak bakalan bisa terwujud semuanya men, akhirnya malah jadi target tahun depannya lagi. Buang-buang waktu banget kan?

TAPI, Ibaratnya kalau lo kebelet
pipis, pasti tujuan lo adalah ke WC buat pipis. Lo harus tau jalan mana yang tepat untuk menuju ke WC, sebelum

pipisnya ngerembes duluan sebelum lo sampe ke kamar mandi. Atau kalau lo udah gak tahan dan belum nemu si WC, mungkin juga lo bakalan pipis sembarangan di pohon.Hidup itu kayak gitu, kalau kita gak tau tujuan hidup kita ke mana, dan gak tau bagaimana meraihnya, bahkan parahnya kita gak mau berusaha, semuanya bakalan sia-sia, men. *oke, lupakan ini

Jadi inti dari semua permasalahan ini, saya harus merumuskan target-target apa saja yang harus dicapai di tahun 2014 ini. Gitu.

1. PROPOSAL SKRIPSI
Tahun ini memasuki semester 6 dan 7 dalam perkuliahan gue, udah harus mikirin skripsi. Udah harus ngerjain skripsi. Target gue adalah, gue harus udah sidang proposal di pertengahan semester 7 nanti! Yang itu ya di tahun ini. Pokoknya harus cepet lulus. Karena kata dosen pembimbing akademik gue, kuliah di UB itu masuknya gampang, keluarnya susah. Jadi sebagai mahasiswa yang sudah memasuki akhir-akhir kehidupan di kampus, gua harus semangat membara, satu tujuan, FK JAYA!

skripsi
nyari ilham buat judul aja belum, eh ilham sapa ya? | sumber
 
2.Menulis secara rutin di blog
Nah ini, gue pengen di tahun ini nulis blognya harus rutin, minimal seminggu 1-2 kali posting. Apalagi blog aku gak cuma ini, ada Uklam Nakam sama Rawat Dirimu. Sering-sering mampir yo rek!
Sekalian belajar dan belajar lagi buat nulis.

3. IPK naik
Ya tahun-ketahun sih berharap IPK bisa naik, sejauh ini sih, lumayan, walaupun masih jauh juga dari harapan orang tua, yaitu cum laude. Tapi gue masih punya waktu, dan gue yakin kok suatu saat nanti pas wisuda, nama gue pasti ada di deretan mahasiswa yang cum laude, trus ortu terharu gitu, bangga banget punya anak kok pinter banget kayak gini. Ha ha ha ha ha ha. Soal angka target IPK untuk 2 semester di tahun ini, maaf maaf aja nih, tapi cuma aku dan Tuhan saja yang boleh tau.

4.  KUDA-KUDA
Hah? Apaan kuda? Jadi gini, dulu tuh pas MABA sering banget tuh kakak-kakak tuh bilangnya kita nih harus jadi KURA-KURA, jangan KUPU-KUPU. KUliah RApat KUliah RApat, jangan KUliah PUlang KUliah PUlang. Jadilah aku terinspirasi, untuk menambahkan istilah-istilah baru seperti KUTU-KUTU alias KUliah TUru KUliah TUru, KUNANG-KUNANG alias KUliah NANGkring KUliah NANGkring, dan juga KUDA-KUDA alias KUliah DAgang KUliah DAgang. Nah si KUDA-KUDA ini lah yang akan menjadi target di 2014 ini. Daripada bosen kuliah doang, kan mending dagang bisa dapet uang.
(Mungkin juga akan terjadi KUMBANG-KUMBANG, KUliah BiMBiNGAN KUliah BiMBiNGAN)

kuda-kudaan
KUDA-KUDA-an | sumber

5. Menang lomba apa aja
Minimnya prestasi gue, selama ini membuat gue pengen bisa menang dalam perlombaan, apapun deh. Lomba makan krupuk juga gak pernah menang :(
Pengennya sih ya, tahun ini tuh bakalan sering ikut lomba nulis, sekalian belajar dan belajar lagi. Pokoknya apapun yang bisa diikutin, mau ikut! Bismillah :)

6. Belajar tentang seni, budaya, dan sejarah Indonesia
Oke, untuk target yang satu ini kayaknya unik ya. Sebagai anak Indonesia yang baik dan benar kan udah seharusnya kita ngerti tentang negeri ini, mulai dari sejarahnya hingga budayanya. Makanya aku pengen belajar. Gak ada target sih sebenarnya untuk ini, cuman akhir-akhir ini emang tertarik sama hal ini, makanya pengen lebih banyak lagi membaca tentang Indonesia :) Gitu.

7. Cinta Bumi

love earth cinta bumi
sayang bumi, mumumumumu {} | sumber

Karena apa? Karena bumi telah memberikan apa yang dia punya untuk kehidupan kita, mengapa kita tidak memberikan apa yang kita punya untuk bumi?
Sejauh ini, manusia lebih banyak merusak bumi daripada mencintainya. Dengan langkah kecil seperti menghindari buang sampah sembarangan, matiin listrik kalau gak perlu, naik angkutan umum, bersepeda, atau jalan kaki untuk menghindari polusi berlebihan. Ada banyak hal kecil yang bisa kita lakukan, karena kalau bukan kita, mau siapa lagi? Kalau bukan sekarang, lalu kapan? Kalau bukan di bumi, dimana lagi kita tinggal?

Kalau aku sendiri sih, selain hal-hal di atas, juga mau daur ulang sampah-sampah plastik di sekitarku jadi bermanfaat. Minimal, buat diri ku sendiri, siapa tau juga bisa dijual dan bermanfaat buat orang lain ;) 


Udah sih, itu aja kalau 7 target ku di tahun ini. Tanpa usaha, ya percuma, sia-sia. bakalan cuma jadi target tahun depan aja dong. Ya gak?

goal 2014 9gag
which I dreamed in 2009 after I thought it in 2008
because my mom want I did them in 2007, and she said it in 2006
Good luck!

#TematicBlogJB

8 komentar:

  1. Ga terasa sama juga udah masuk semester 6, tapi belum terlalu nganggep serius sama si skripsi. Tapi pengen ngambil jiwa atau komunitas aja.
    Sukses sist, semoga terealisasi targetnya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pengen komunitas kayaknya. ga tau lagi sih hahaha.
      amin :3

      Hapus
  2. 5. Menang lomba apa aja <-- harusnya lebih dispesifikin lagi nih biar fokus :p

    good luck!

    BalasHapus
  3. semoga kecapai ya, salah satu target kuu juga itu IPK naik. salam blogger

    BalasHapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)