5/16/2013

Halo semua, lama gak ngeblog ya. Hehehe. Maklum lah, akhir-akhir ini aku jadi ibu rumah tangga nih sejak ditinggal Jeng Sri minggat ke Tangerang 3 bulan. Awalnya sih aku mikirnya gampang aja kan. Apa susahnya sih ngurus rumah sendiri? Kan ibu juga perginya cuma 3 bulan aja loh. Eh tapi... Tenryata.... Gampang-gampang susah.

sumber
Emang susahnya dimana coba jik?



Nih, aku kasih tau ya susahnya dimana, pertama kamu harus masak tiap hari.
Cewek jaman sekarang nih, jarang banget yang bisa masak. Ada juga yang bisanya cuma masak air sama mie instan. Mau dikasih makan apa suami sama anaknya ntar? Makanya, buat kamu-kamu cewek-cewek kece, belajar masak gih, buat persiapan jadi ibu rumah tangga. Huahahahaha.
Aku sendiri sih udah biasa masak, tapi biasanya yang bikin bumbu nya enak ya si ibuu. Susah banget bikin masakan yang enak di lidah semua orang ._. Aku juga bingung ini masakan ku sebenernya enak apa enggak. Komentatornya pada ga jelas soalnya.

"enak iki" - ibu, komentator masakan yg paling baik, antara baik dan kasian beda tipis.

"enak sih, tapi kurang ini kurang itu" - adek, komentator masakan yg gak meyakinkan, selalu ngabisin, ga jelas antara emang enak atau laper.

"untuku loro, nggawe mie ae wes" - ayah, komentator masakan yg silent killer, gak pernah ngomong ga enak, tapi ujung-ujungnya gak dimakan.

Tuh kan pada ga jelas -_- Kalau menurutku, enak-enak aja masakan ku *pembelaan*

Belum cukup itu aja, kamu juga harus peka sama kebersihan rumah
Harus tau kapan harus nyapu, ngepel, ngelap kaca, nyuci piring, nyuci baju, and all of that things.
Faaakkkk. Run for your lifeeeee! *apa sih*
Ini yang bikin males banget. Biasanya sih aku paling gak peka sama kebersihan. Gak ngurus lah. Apa-apa nunggu disuruh. Tapi sekarang alhamdulillah udah mulai terbiasa mengatur semua itu. Masio kesel nemen rek. Jadi intinya, belajar lah buat peka, minimal bersihin kasur tiap hari .__.

And the most difficult : kamu harus bisa ngatur uang
Ngasih uang saku buat adek dan aku sendiri, belanja harian, bayar listrik, beli ini beli itu. Susah loh, jadi buat kamu cewek-cewek, belajar lah manajemen duit, jangan boros tapi juga jangan pelit. Beli yang penting aja. Kalau yang gak penting itu sekali-kali aja, jangan sering-sering. Uwoooohh.

Ya, positifnya dari semua ini sih aku jadi belajar mempersiapkan diri buat jadi istri dan ibu yang baik. Tsaaahhh, masih lama jik masih jauuuhh .______.
dan, mulai sekarang hargailah ibu mu, atau mungkin orang yang membantu ibu mu mengurusi rumah tangga, oke oke ^^

Hahaha. Kalau kamu gimana?

11 komentar:

  1. ditinggal 2 minggu aja BB ku turun lho :p
    makan makin telat hahaha

    siap2 cucian seabrek tiap akhir minggu jik ..

    cemungudd ! :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha? lah aku malah tambah semangat masak i yo opo ._.

      wah, aku nyuci nya 3 hari sekali tuh, gak banyak :p

      Hapus
  2. ciye udah siap jadi istri ciye... nikah yuk jik. eh ? :|

    BalasHapus
  3. hah? tak kirain uda jd ibu2 bneran.. hahaaa... aku dong nyicipi masakannya.. jd tim pencela :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih jauuuuhhh mbak
      sini ke rumah mbak. masakan ku loh enak .___.

      Hapus
  4. bener kak, ibu aku juga suka bilang katanya "seenak apapun masakan dari luar, masakan istri yang paling dinanti-nanti sama suami", pengen belajar masak dari sekarang tapi malesnya bukan main, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. belajar dong dari sekarang, gak gampang loh :3

      Hapus
  5. Paling berat menurutku ngurusin uang.
    Masak, okelah, bisa diatur. Aku pinter masak kok *toeng
    Bersih-bersih, bisa bareng sekeluarga.

    Nah duit ini... tanggung jawab besar. Penghidupan sekeluarga bisa amburadul tanpa istri yang teliti dan bijaksana.

    >> belum jadi ibu rumah tangga padahal :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener. susah banget ngurusin duitnyaaa .______.

      Hapus
  6. Menjadi ibu rumah tangga dengan anak yang pintar dan cerdas adalah kebanggaan seorang wanita.
    kembangkan bakat dan prestasi anak anda dengan bergabung di Griya Bakat Super di :
    http://www.bakatsuper.com

    BalasHapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)