6/16/2013

BUNAKEN! Siapa sih yang gak tau Bunaken? Jadi, bunaken itu salah satu taman nasional, Pulau Bunaken, letaknya di Teluk Manado. Yang menarik dari pulau ini yaitu taman laut di sekitarnya, yang indah banget banget banget. Tempat yang sering disebut Surga Bawah laut ini, sudah terkenal di dunia international dan pastinya surga banget untuk para scuba divers di seluruh dunia.

bunaken
bunaken
Luasnya 75.625 hektar, dan ada banyak dive spot. Saat ini, ada 20 dive spot, dan bisa saja bertambah karena banyaknya penyelam yang datang. Selain itu, di sini terdapat kurang lebih 390 terumbu karang, yang menjadi tempat hidup bagi 2000 jenis ikan dan biota laut lainnya. Taman laut Bunaken, dalamnya mencapai 1000 meter. Katanya sih di sini juga bisa melihat ikan besar sepeti tuna, hiu, pari, lumba-lumba, paus. rus ada juga underwater great walls, dinding raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas setinggi 25-50 meter.







Arus air di Bunaken tidak bisa dipresiksi, jadi kurang cocok bagi divers pemula. Yang pasti, harus punya sertifikat selam, dan didampingi pemandu juga. kalau gak bisa nyelam, bisa snorkling juga kok. Atau sewa kapal, kapal semi selam, maupun kapal selam. Jadi, keindahan bawah airnya tetep bisa dinikmati.




sumber : www.bunaken.com

sumber gambar

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)