8/17/2013

Eh buset, hamil beneran jik? Kok gak undang-undang, kapan kawinnya?


Sebelum bertanya, perlu dijelaskan bahwa kisah ini tidak seperti yang kamu kira, walaupun judulnya.. yaaa gitu deh.

Kisah ini berawal dari minggu terakhir Ramadhan. Tiba-tiba perut mules, dismenorea, gila sakit banget dah! Trus tiba-tiba jadi mual, demam. Akhirnya hari itu batal puasa. Pfffff.... Kirain sih lagi menstruasi, soalnya emang jadwalnya. Tapi kok nggak ya?

Sampe mau lebaran, si emak tanya mulu "kok masih puasa? belum dapet?" Aseli, mukanya skeptis banget, seakan-akan gueee... gitu deh.


 Hari demi hari berjalan, lebaran terlewati. Dan emak masih berputar pada pertanyaan yang sama. Mulai tanya serius "kamu gak apa-apa? gak sakit ta?"  sampe bercanda "hayooo jangan-jangan kamuuuu.... eh emang kamu punya pacar?"

wadefak.

Oke. Jadi intinya, si emak ngira aku hamil. Udah fix banget emak ngira akuh hamil. Hamil sama siapaaaa cobaaa? Sama Si Gogo Ayam Jago gueehhh? *kemudian bertelur*
Yaelah mak, aku pernah sih pegang-pegang penis *sensor gagal*, tapi kan cuma phantom sama cadaver ajah :(

Aku sih cuma bisa jelasin semampuku, kalau aku gak kenapa-kenapa. Cuman stres aja kali, makanya telat. Normal kok, kan siklusku juga emang panjang. Tapi yaaa emak tetep keliatannya gak yakin. Dengan kekuatan bulan, emak mau ngajakin ke bidan. IYA BIDAN! Ampun mamaahhh. Akuh gak hamil .___.

Beruntungnya, tiba-tiba emak berubah pikiran, akhirnya ngajaknya ke perawat deket rumah. Tapi ya tetep aja aku deg-degan, kira-kira bu perawatnya bilang apa ya? Aku kan malu juga gitu. Tapi apa daya, cuma ini satu-satunya cara untuk meyakinkan emak supaya gak khhawatir lagi. Akhirnya aku berangkat.

Sesampainya di sana, masih antri dulu, ada yang lagi periksa tekanan darah gitu deh. Hingga tiba giliranku. Aku sih woles aja. Yang gak woles kan emak. Setelah ibu perawatnya mem-palpasi perutku (diraba-raba diteken-teken gitu), beliau pun berkata hal yang sudah saya tahu dari awal. "Ah gapapa kok bu ini mbaknya".

Fyuh.
Akhirnya gak boleh bayar sama bu perawatnya. Kan cuma gini doang. Malu sih, tapi yang penting emak lega. Horeeee. Jangan mikir aneh-aneh dong mak, aku gini-gini anak yang baik, polos, suka menolong, rajin menabung, dan ramah lingkungan :") *pukpuk emak*
Ngomong-ngomong, aku pacar aja gak punya mak :") *abaikan*

loveyoufull mak ku yang super koleris melankolis mumumumu :3
NB: Aku anaknya Plegmatis Sanguinis, jadi sering banget sih gak sehati sama emak. Hahaha tapi seru kan? XD

2 komentar:

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)