10/13/2011

Hello readers :)
Let me introduce my self, I am a nurse student right now. Yes I am a nurse.

Cerita ini berawal saat aku bingung harus masuk jurusan apa, saat aku bingung ingin bercita-cita menjadi apa. Aku ingin membahagiakan orangtua ku. Hanya itu yang aku inginkan. Tapi aku tak tahu harus bagaimana.


Tok tok tok... bos jangan serius gitu dong..

Ini masalahnya serius figuran sayang.. Ini kisah yang mengharu biru tau.
Aku putus asa waktu itu. Orang tua aku pengen aku jadi seorang tenaga kesehatan atau tenaga pendidikan. PLEASE. I CAN'T BE A TEACHER. NO NO NO!

Mulai lebei bos -___-

Hehe. Aku serius nih gak mau jadi guru. Jadi aku harus masuk ke dunia kesehatan. Semua orang sepertinya mendukung aku jadi dokter. PLEASE. MEREKA GAK TAU YA, AKU GAK PENGEN JADI DOKTER JUGA.

Tapi itu cita-cita bos kan? 

Iya sih, waktu aku masih TK.

PLEASE -_-"


Fakta itu, hohoho. Dan kemudian, aku memutuskan untuk jadi perawat. Dan aku pun jadi mahasiswi keperawatan sekarang. SELESAI. TAMAT. THE END.

WHAATT???!! GITU DOANG KISAH MENGHARU BIRU NYA?

Ya enggak sih. Panjang.
Aku gak tau apa alasannya aku milih jurusan keperawatan. Kesannya, asal-asalan. Cuma karena pekerjaannya jelas aja, jadi perawat. Tapi orang-orang selalu bilang yang aneh-aneh.

Kasus A
A: Kamu kuliah jurusan apa?
me: Keperawatan.
A: Wah tanggung, kok gak dokter aja sih?

Kasus B
B: Anak FKUB ya?
me:Iya.
B: Calon dokter dong.
me: Nggak, aku calon perawat
B: oh, bukan dokter?

Kasus C
C: Kamu jadi kuliah jurusan apa?
me: Keperawatan.
C: HA? Kamu yakin?
me: kenapa?
C: ya gak papa. ya gimana ya..

bla bla bla bla bla

Bukannya perawat itu profesi yang mulia? Sadar gak, kalo dokter hanya ada di sampingmu saat pemeriksaan. Setelah itu? Cuma perawat kan yang mau menemani 24 jam. Perawat juga kan yang memastikan kamu minum obat. Jadi.. Kenapa harus negatif thinking dengan profesi ini? Kenapa selalu cuma dokter yang dianggap bisa membuat pasien sembuh?

Setelah banyak mendapat motivasi, sekarang aku udah mantap. I am a nurse, I will be professional nurse. Bukan perawat yang judes. Bukan perawat yang cuma bisa jadi pembantunya dokter. Bukan perawat yang galak. Tapi perawat yang profesional. Yang merawat dengan cinta. Yang bisa mengerti keluhan pasien. Dan aku punya cita-cita menjadi nurse-preneur. Yaitu entrepreneur di bidang keperawatan.

mantap bos :)

Hohoho. doain ya, mimpi ini bisa terwujud. Proud to be nurse, caring with love.



3 komentar:

  1. siip deh prinsipnya ;) lanjutkan!!
    smoga bisa jadi perawat sekelas Frorence Nigh Tingale ya amiin XD
    sukses bozz!

    BalasHapus
  2. Ah iya :)
    kadang ada perawat yang super judes banget tuh di rumah sakit tempo hari.
    mungkin ini pengaruh dia harus begadang semalaman jaga pasien2.
    simpati juga sih sm perawat..
    salut mbak :)

    lanjutkan !!
    GUE DUKUNG PERAWAT GAK JUDES :)

    BalasHapus
  3. @syifa sip! thank you :)
    amin...

    @uchank hahaha. iya makasih ya :) lanjutkan!

    BalasHapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)