5/05/2014

Haihai, lama banget gak nulis di sini, ada yang kangen gitu gak ya? Yaaa makum lah, jadwal lagi padet nih udah macam artis aja :p

Btw, malam ini aku pengen bangets bahas tentang move on. Apakah itu move on? 
Menurut google translate,  move on adalah kosakata dalam bahasa Inggris, yang artinya berjalan terus. Sedangkan menurut pendapat dari 9 dari 10 kawula muda yang di survey dengan metode cross sectional (oke, abaikan ini) menyatakan bahwa move on artinya adalah berpindah ke lain hati. Sedangkan 1 orang sisanya emang waktu itu gak sanggup buat jawab sih..... cuman nangis.

Dari sini, sudah jelas ada kesalahan persepsi yang nyata. "Berjalan terus" itu kan artinya bukan "berpindah ke lain hati" kan? Beda gitu. Namun pada kenyataannya emang banyak sekali remaja putus cinta yang memutuskan untuk move on. Buru-buru cari gebetan baru, padahal juga tiap malem masih suka kepoin mantannya. Kan kasian itu gebetan barunya cuma jadi pelarian aja. Trus, kalau udah sukses pamerin gebetan ke mantan, itu dianggap sudah "move on"

Kalau menurutku nih, berjalan terus itu yaa artinya lo harus lanjutin hidup lo. Berhentilah galau dan menangisinya yang telah pergi. Dan konteks dari berjalan terus ini, bukan harus soal cinta melulu, tapi dalam segala hal. Move on dari IP semester lalu misalnya. Atau move on dari UN yang telah berlalu. Yaudahsih, yang berlalu toh emang harus berlalu. Gak bisa balik lagi kita ke masa lalu, kecuali kalau ada mesin waktu. Kalau ada mah, aku mau balik ke masa SD, biar PR nya gampang. Intinya, waktu terus berlalu, dan kehidupan lo harus jalan kan :)

Masalahnya, katanya move on itu tak semudah membalik telapak tangan. Yaiyalah, helooowww. Sebenernya, bukannya gak bisa. Kita aja yang kurang usaha. Begitchuuuu...

sumber
Tapi, apa kabar kalau kita emang bener-bener gagal move on?
Gak masalah, kamu gak bakalan masuk penjara kok kalau gagal move on. Kalau emang ini masalah cinta, dan kamu yakin banget gak bisa lupain dia, itu artinya kamu normal. Karena gak mungkin kita bisa lupain orang lain begitu saja. Semua hal itu butuh proses. Dan setiap orang yang pernah mengisi hati kita pun, berhak untuk punya ruang tersendiri di hati kita *asek*

sumber
 Tapi....... Yang harus kamu inget adalah, move on artinya berjalan terus kan? Kamu bisa dibilang move on kalau kamu berhasil melewati masalah kamu, dan lanjutin  hidupmu. Akhir-akhir ini banyak lo, berita tentang orang bunuh diri gara-gara putus cinta. Artinya, kalau kamu berhasil untuk melewati itu, dan tetap bisa menjalani kehidupan dengan baik, maka kamu udah berhasil move on :)

Tapi kalau galau terus gimana?

sumber
 Galau mah asalnya dari kita aja yang gak mau berusaha buat gak galau. Coba aja ingat-ingat hal-hal baik di hidupmu, dan syukuri itu. Yakin deh, lama-lama masalah mu itu jadi terlihat sepele dan gak pantes buat digalauin. Masa cuma gara-gara ikat tali sepatu panjang sebelah jadi galau? Ups.

Selain itu, berdoa aja, minta supaya hati lebih diikhlaskan kalau emang habis kehilangan sesuatu maupun seseorang :") Yaa sekali-sekali kalau mau stalking juga gapapa, pokoknya udah tau resikonya bakalan sakit kan? Harus siap. Sadari kalau semua ini emang udah terjadi dan gak ada gunanya juga terus-terusan disesali. Mendingan lakuin hal positif lainnya kan?


Ketika kamu (merasa) gagal move on, kamu harus ingat bahwa masalah yang kita hadapi, pasti bisa kita selesaikan. Gak ada gunanya berlarut-larut dalam kesedihan, padahal kamu bisa melakukan banyak hal yang membuatmu dan membuat orang lain senang. If you focus on what you left behind, you will never be able to see what lies ahead (Ratatouille). Jadi, kenapa harus (merasa) gagal move on?

sumber

NB: Padahal yang nulis masiiiih errr beluuum yaaa beluummm bisaaaa........ ah gitu deh masa gak tau :|

16 komentar:

  1. gue donk gak bisa move one dari internet :D

    BalasHapus
  2. Ah, sudah saya duga kalo kamu sendiri belum bisa move on. :p

    BalasHapus
  3. bukan ga bisa move on, tp mungkin menyelimuti diri dengan kenangan lama itu terasa menyenangkan... walau katanya bikin nangis, tapi dengan daulat ga bisa move on, biasanya akan merasa baik-baik saja. padahal kalo memang ada niatan, tinggal melangkah saja, dan kenangan-kenangan itu akan tertinggal dengan sendirinya.
    #kayaknya

    BalasHapus
  4. Hahaha nyebelin nih di awal-awal semacam meyakinkan harus move on, eh akhirnya......hengggg hening hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hening kenapa loh? :-? *purapura gak ngerti*

      Hapus
  5. move on dari bisnis konvensional ke bisnis online, termasuk move on jugakah?

    BalasHapus
  6. Gue sukses move on kok wakakaka

    BalasHapus
  7. gue pengen move on dr facebook ke blogger.
    haha :p

    BalasHapus
  8. Move on itu kan soal keinginan untuk tidak memikirkan masa lalu. Tapi nyatanya masa lalu itu indah untuk diingat :D :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. indah untuk diingat tapi ndak indah untuk diulang kembali wkwkwkwk

      Hapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)