11/30/2011

Lenyapkan kata galau dari muka bumi!
Bakar kata galau! bakar!!

Yah, itu adalah salam pembuka dari saya. Sebuah salam yang diharapkan dapat menghilangkan rasa galau dari hati kita semua. #eeaak

Oke. Berbicara tentang November, ya NOVEMBER, bulan yang udah lewat ya sekitar 30 hari yang lalu, adalah masa-masa puncak kegalauan gue, dimana GUE udah kayak anak ABABIL GALAU yang lagi JOMBLO NGENES AKUT FRUSTASI.

orang gila galau abis

Oke, itu sedikit lebay.

Masalah utamanya adalah, otak gue mungkin agak geser, atau keracunan kata galau, sehingga di bulan NOVEMBER ini, saya sukses membuat 3 postingan di blog ini, dengan kata kunci GALAU.
Dan itu tentu saja merusak citra blog saya.


Jadi, semua ini berawal sejak bulan Oktober berakhir. Dimulai dengan kegalauan luar biasa yang MAHA GALAU yang kami sebut dengan UTS. Oke, kesalahan pertama adalah saya tidak bisa membayangkan seperti apa UTS anak kuliahan itu, karena ini pertama kali. Kesalahan kedua gue gak cari tau. Dan KESALAHAN TER-FATAL GUE GAK BELAJAR.

Agak sedikit lebay sih, kalo gue bilang gak belajar buat UTS. Yap, gue emang belajar. Tapi SKS. Sistem Kebut Se-PAGI. Belajar PAGI BUTA sebelum UTS. Dan bagaimana dengan hasilnya? TOLONG, JANGAN TANYA HAL ITU.
Bukan, bukan karena nilai saya jelek, tapi saya emang belum tahu hasilnya.

Hal terbodoh yang paling bodoh, gue dan temen gue melakukan segala cara supaya dapet A. Bukan, kita bukan nyontek, ngerpek, atau hal curang lainnya. Yang kita lakukan adalah mengerjakan ujian dengan bolpen bertuliskan I FKUB. Menurut iklannya sih, kalo pake bolpen itu, ujian kita bisa dapet nilai A. #korbaniklan

kenapa ada buku agama? yaaa secara kita kan religius gituuu #apasih
----------------------area batas cerita duka-----------------------
 Bulan November, adalah bulan menyedihkan buatku. Adek ku tercinta yang unyu2 itu sakit. Opname dia selama 3 minggu di bulan ini. Sedih beud beud deh. Alhamdulillah sih udah sembuh sekarang. Terima kasih Ya Allah...
----------------------area batas cerita duka-----------------------

Oke, cukup kisah dukanya. 
Kegalauan berikutnya berasal dari tugas KRIMA 6. FYI, KRIMA itu singkatan Krida Mahasiswa, anggep aja ospek gitu lah. 

Masih terngiang jelas di otak saya yah, tugas mission impossible. Jadi, masing2 keluarga (semacam kelompok) diberi teka-teki untuk dipecahkan. Teka-teki keluarga gue, Otolaryngology, adalah "Suami pemilik sepeda motor dengan plat AG 4507 PA"

Jadi gini ya, menurut eloo, gimana caranya nyari?? kita udah kayak sekelompok anak yang mau nyuri motor orang keliling lapangan parkir nyari tu motor.
Sedangkan keluarga lain, teka-teki nya bisa ketemu dengan googling. GREAT. Apa salah keluarga gueee?? Emangnya salah pipi mimi kita ngelahirin kitaaa???

Oke, faktanya kita aja yang lebay. Ternyata gampang kok pemecahan teka-teki nya. Gak harus keliling parkiran juga. Apalagi sampe ke kantor polisi.
Ada cluenya kalo jawaban teka-teki ini mengarah pada salah satu nama sie acara. Dan hanya satu orang sie acara yang punya motor plat AG, si mbak itu. Pemiliknya ibu nya mbak itu, dan suami pemilik berarti ya bapaknya mbak itu. Dan secaraa mereka punya nama keluarga, jadi yaa nama bapaknya ama nama mbak itu ada kesamaan. Jadi, jawaban teka-teki ini adalah mbak itu sendiri. Terharu luar biasa waktu teka-teki ini terpecahkan.

Sampai kita dapet teka-teki kedua. "Kata ke 1823 dari kitab merah yang ditulis laki-laki 10 kuintal"
Jadi, kitab merah tersebut adalah bukunya GUYTON (guy=laki-laki,ton=10kuintal).
Jadi, kita ngitung kata ke 1823! Hebat saudara-saudara!
Secaraaa, buku itu gedeee, dan ngitung kata itu susah, sampe pengen gue banting rasanya, sayang itu punya temen gue. Kita ngitung sampe jungkir balik gak karuan.
Sampe kemana-mana harus bawa buku Guyton. Makan bareng Guyton, main ke mall gebet Guyton, jenguk adek ke rumah sakit sama Guyton, sampe boker pun ditemani Guyton. Oke. Itu semua bohong.

Setelah muka kami lecek banget gara-gara sakaw Guyton, akhirnya keajaiban datang! Teka-teki dipermudah, ngitung langsung di depan mbak itu, dan alhamdulillah kata itu ketemu. ALHAMDULILLAAAAAHHHHH :3

Waktu itu tanggal 11 November 2011. Tanggal cantik yang bikin gue galau sampe pengen lompat ke sumur. Karena besok krima, dan rumah gue sepi (ayah ibuk nemenin adek di rumah sakit),, jadi gue pun nginep (baca: numpang idup) di rumah mbak kandung tapi beda bapak beda ibuk (??), yaitu sebut saja mbak Mirna (anggap aja bukan nama sebenarnya). 

Sepulang dari kampus, kami pun capcus ke rumah mbak Mirna. Gue boncengan sama mbak gue yang lain, sebut saja mbak Farida (anggap aja bukan nama sebenarnya). Sedangkan mbak Mirna naik taksi bersama mbak saya yang lain lagi sebut saja mbak Niswah dan mbak Ambar (anggap aja bukan nama sebenarnya). Dan tiba-tiba...
HUJAANNN!!!! mati guee! Basah kuyup sama mbak Farida berboncengan di sepeda motor dengan so sweet nya di tengah hujan. Sedangkan mbak-mbak yang lain dengan nyaman duduk di dalam taksi dengan aman tanpa rasa dingin mencekam. MANA KOLEGALITAS KALIAN??

Waktu itu juga, emang lagi santer gosip tentang mbak Mirna dengan kakak pendamping keluarga sebelah, sebut aja kak Rianto (anggap aja bukan nama sebenarnya). Nah, malam itu ceritanya kak Rianto main ke rumah Mirna (keterangan: orang tua Mirna lagi ke luar kota). Kehebohan datang dari sisi dunia lain (#apasih) yang mengira akan terjadi "sesuatu" di malam hujan itu. Faktanya sih, gak ada apa-apa. Hehehe.

Keesokan harinya.. Saat KRIMA 6. Berangkat dari rumah mbak Mirna naik taksi. *sumpah elit banget, biasanya gue naek angkot bro*
KRIMA 6 ini adalah krima terakhir kita. Banyak hal terjadi di sini :')
SENANG krima berakhir. SEDIH harus kehilangan semua ini.
Gak bakal lupa sama jargon kita semua, apa kabar kolega 2011? SEMANGAT MEMBARA, SATU TUJUAN, FK JAYA! Juga jargon spesial, KRIMA 6.. THE BEST DAY!

Oh ya, waktu KRIMA 6, kita bikin formasi looo. Bikin bentuk FKUB gitu. Tapi sayang fotonya belum beredar sih.. Jadi gak bisa memamerkan. Paling terharu tuh waktu kita menyanyikan lagu angkatan kita di akhir acara. Lagu yang gak akan terlupakan, Lagu Arsitek Peradaban 2011, Menyongsong Peradaban.

Dirikan kaki menyongsong sang hari
Hentak langkah kejarlah matahari
Meniti sketsa masa depan nan masih misteri
Tak terbatas waktu dan dimensi

Tuang buah pikiran terutama
Pancarkanlah sebuah aura cakra
Obati, Nutrisi, dan Rawat sang nurani kita
Demi peradaban gemilang di sana

Getarkan gigi, bergandengan tangan
Menerjang terjang yang memberontak
Hingga dunia berkata
Lahirlah...
ARSITEK PERADABAN
DENGAN SEMANGAT MEMBARA
UNTUK MENCAPAI SATU TUJUAN
FK JAYA!
 
Aaaaaahhhhh. Betapa perjuangan kita selama ini, membuat aku terharu banget. Sayang banget lah sama keluarga Otolaryngology ku tercintaaa :)
Yang khayal adalah jargon kita yang sedikit unyuu
OTOLARYNGOLOGY... siapa pipi kitaa?? PIPI IRWAN! siapa mimi kitaa?? MIMI TARI! otolaryngology? TOP OF THE TOP, BEST OF THE BEST, YES! errrrrr!!!
Ya, jargon tersebut memang unyu.

otolaryngology tercintaaa
otolaryngology, mumumumu :*
Dan juga anak REGIO 9, perpaduan antara keluarga 17-Ophtamology dan 18-Otolaryngology.
Kumpulan anak gilaa yang gak akan terlupakan deh. Yaaa walaupun sesungguhnya, sejujurnya aku belum mengenal mereka semua, hehehe.
Aw aw itu itu di bawah ada foto siapa yaaa.. ituu yang ituu. Sebelah kanan itu loooh. Iya, yang berdiri sebelah kanan. #apasih #hebohgakjelas

REGIO 9 OPTHAMOLOGY-OTOLARYNGOLOGY
Bagi kami, regio 9 tuh udah kayak besan.. Waktu tanggal 11 aja ada cowok keluarga gue jadian ama cewek keluarga 17 (eh iya lah cowok ama cewek --"). Sebut saja mereka Wildan dan Ajeng (anggap aja bukan nama sebenarnya). Dan ada gosip terheboh antara PK 17 kak Rianto dan mbak ku Mirna. Bahkan kisah mbak Indah (anggap aja bukan nama sebenarnya) yang mungkin akan taaruf sama kak Rrrr. Hehe. Dan tentang gue dan *sensor* *iya yang itu*
Gak cuma lingkup regio aja, ada juga mbak saya yang lain lagi (banyak banget mbak gue) sebut saja mbak Ola (anggap aja bukan nama sebenarnya) yang lagi jatuh cintaaa sama bapak lurah DDO kita. #np Peri Cintaku - Marcell. hehehe. peace. Buat Mbak Ola yang mungkin patah hati, sabaro ya..

Malam harinya, satnite kita karaokean sekeluarga. Yaah, walaupun cuma beberapa biji sih yang bisa ikut. Karena gue nginep di rumah mbak Mirna, dan tanpa persiapan, jadi gue pinjem baju. #penting

Jam 20.00 gue baru nyampe di MX, padahal janjian jam 7, haha #tepatwaktu buanget. Sekali lagi, semua ini gara-gara aku harus pinjem baju. #pentingsekali

gak asik, gak ada gue!
foto ini aneh, gak tau kenapa -.-"
ini bagusan, di fotoin orang.
ini KEREN ABIS!
Waktu karaoke itu, ada yang jadian jugaaa.. Ituu tuuhh si tetangga sebelah yang nyasar ikut karaokean ama keluarga guee, si Kak Rianto yang kayaknya ngebet banget nembak mbak Mirna. Hahaha.

unyuuuu
Pulang karaoke, kita pulang nginep di rumah mbak Mirna bersama-sama. Semuanya, kecuali kak Tari dan kak Rianto. Yeeee gila aja kak Rianto mau nginep =..= baru juga jadian, waaaa.

nonton JTV nih.
Nonton acara JTV film barat yang di basa jawa in, tau gak?? gak tau berarti gak gaul lo!
Kita punya niat baik buat ngerjain mbak Ola yang besok ulang tahun. Tapi, kita ketiduran di ruang tengah seperti ikan pindang berjajar. Yah, dan jam 4 pagi rencana baru terlaksana. Kita iket mbak Ola, bawa ke belakang, ancurin dia habis-habisan. Hahahaha. Pokoknya si Alan (anggap aja bukan nama sebenarnya) yang paling sadis lah. Gak tau deh itu dia diapain aja..

sabar ya olaaa.
hbd Ola :)
Oke. Bahkan kegalauan ini tidak berakhir begitu saja. Masih harus ditambah dengan sesuatu yang disebut PKM-GT (Program Kreativitas Mahasiswa - Gagasan tertulis). Semacam karya tulis gitu lah. Kesalahan pertama gue sama partner gue Mbak Farida, santai banget deh. Kesalahan kedua gue gak peduli sama tugas ini. Dikumpulin tanggal 18 November. Sedangkan, gue baru sadar untuk niat ngerjain tuh tanggal 15 November, setelah technical meeting. Otomatis kita ngebut. Kita kan harus dapet tanda tangan dosen pembimbing juga, tapi aku bahkan belum menghubungi dosbing aku. Temen ku ada yang udah konsultasi sampe 3 bahkan 4 kali looo ke dosbingnya. Langsung deh, malam itu juga, aku sms dosbingku. Dan betapaaaa hebatnya beliau sedang di Jogja. GREAT. Katanya baru balik tanggal 17 November. BAGUS SEKALI. 

Tanggal 17 November, kita ketemu sama dosbing. Gue gak bisa berkata apa-apa ngeliat coretan merah yang banyaaak banget di PKM-GT kita. Rasanya kayak mau mati aja. Padahal besok harus terkumpul.
Semalaman pun akhirnya kita nglembur benerin PKM-GT kita. Aku sampe bela-belain nginep di kosan mbak Farida, gak peduli deh gak bawa baju buat besok. Gak ganti baju 3 hari #apaa? Dan gak peduli dimarahi ibuk gue. 

Besoknya...
Sungguh terlalu banyak halangan rintangan menanti. Hujan-hujanan lah. Lari-lari kesana kemari. Bolak-balik. Mondar-mandir. Jungkir balik. Push up back up. *lebay*
Akhirnyaa.. Saat dosbing kami datang, kami langsung dapat tanda tangan beliau! Alhamdulillah..

Bahkan, mau menjilid pun cobaannya banyak. Ada tempat jilid sepi, tapi gak menyediakan kertas coklat untuk sampulnya. Dan tempat jilid yang menyediakan kertas itu tentu udah penuh sesak dengan maba-maba yang menjilidkan PKM-GT nya. Wah, sepertinya tukang jilid lagi dapet rejeki nomplok tuh.
Akhirnya kita beli aja kertas coklat di tempat lain, dan pergi ke tempat jilid yang sepi. Setelah itu kita nge-burn soft copy nya. DONE! Rasanyaaaa kayak melayang di surgaaa.... tinggal menanti presentasi antara 26, 27 November atau 3 Desember. Diundi tuh. Aku sih kebagian 3 Desember. Alhamdulillah, sesuatuuu beud :3

Tanggal 20.11.2011 pun saya menyempatkan diri untuk galau. Hahaha. Oke, itu tidak penting kolega.

Kegalauan tidak hanya ada pada diri saya, teman seperjuangan sayaaa, sebut saja kakak Gita (anggap bukan nama sebenarnya) lagi galau banget. Ada masalah sama pacarnya gitu deh... Cuman yaa alhamdulillah mereka akhirnya baikan.. Walaupun kegalauan dia gak berakhir, karena sang pacar harus berangkat ke Jogja.. LDR! Hohohohoho. Malang-Jogja jauuuhhh loooo. Hahaha. Peace. Sabaro yah.

Dan juga teman saya satu lagi. Yang dengan tegas menyatakan "saya tidak pernah galau". Sebut saja namanya kakak Siti (anggap bukan nama sebenarnya). HA! Fakta yang saya lihat dari wajahnya.. Dia sepertinya sedang berfikir dan menggalaukan kenapa di hidupnya dia belum pernah galau. Ckckckckck..

Kegalauan ini bahkan membuat kita bertiga, semacam trio MALANG yang sedang galau. Bahkan hobi kita lihat ikan di kolam itu menurut saya benar-benar galau kronis yang parah. Apalagi sampe nyanyi lagu kebangsaan kita (nada cicak di dinding).

Ikan ikan di kolam
Diam diam berenang
Datang seekor Siti
Hap. Mereka dimakan

Ikan ikan di kolam
Diam diam berenang
Datang kami bertiga
Hap. Ikannya galau

liat ikaaaann *galau abis*
Belum lagi jika kita jalan berempat dengan kawan kami, sebut saja Yani (anggap bukan nama sebenarnya). Sering deh gue ngerasa yang paling normal kayaknya si Yani. Tapi masalahnya, kalo kita duduk berempat di bangku tengah kolam ikan itu, Yani malah nyetel lagu galau mulu. Sip. Sekarang jadi kuartet galau.

Tanggal 26 November, gue nonton film Pocong Juga Poconggg bareng Mirna, Ola, Dara, Alan, dan Hamdhani (sekali lagi anggap bukan nama sebenarnya) Setelah liat film itu, mood gue bukannya balik normal, tapi saya semakin galau!

Oke. Saat galau memang ada baiknya bershower. Masalahnya, di kamar mandi gue cuma ada gayung. Apa sebaiknya gue goyang gayung aja ?
Akhirnya, gue memutuskan untuk bershower di bawah dispenser (idenya Dara). Tapi, berhubung airnya nyalanya kecil banget, gue bershower di bawah selang yang digantung (idenya Gita). Lumayan nih, sekalian keramas. Atau mungkin bisa mencoba cara terbaru ala keluarga gue, cekucek lasbilas alias cuci-cuci.

Tanggal 29, kita ngerjain si Dara yang kemarennya ulang tahun. Settingnya hari itu pengumuman kelulusan PK2MABA kita. Yap, dan si Dara dibilang gak lulus. Dan ya, harus ngulang tahun depan ospek lagi. Awalnya mukanya ikhlas banget ya, lama-lama nangis juga. Hahaha. Padahal cuma dikerjain doang. Dan yaaa main ceplok telor lagi kayak biasanya. Hmmm berhubung masih baru, jadi aku belum sempet minta fotonya. Jadi nyusul aja ya.

Sejauh ini, udah 4 orang yang dikerjain waktu ulang tahun. Ada Amega, Avi, Ola, dan Dara. Wah, kalo gini caranya, tanggal 12-13 Maret nanti mungkin aku bakalan ngajak mbak Mirna kabur dari peradaban -.- Hohohohoho.

Dibalik segala kegalauan itu,ada sebuah kegalauan maha dahsyat yang berasal dari hati aku sendiri. Is that love? Yes, may be. Betapa di bulan ini aku mendapat banyak pelajaran berharga dari orang di sekitarku. Semua rasa galau yang kita rasakan sebenarnya berasal dari diri kita sendiri. Aku mungkin terlalu bodoh karena menggalaukan sesuatu yang sifatnya cuma status, yaitu "jomblo". Haha. Hal yang baru aku sadari di akhir bulan ini adalah, usiaku bertambah dewasa. Aku seharusnya bisa berfikir lebih dewasa, dengan tidak menyakiti perasaan orang lain. Jomblo itu bukan status yang jelek, ngenes, menderita, atau apalah itu. Tapi itu menunjukkan anugerah, bahwa mungkin ada orang yang lebih baik yang akan diberikan Tuhan untuk kita cintai. Terserah kalau ada yang bilang aku gak bisa move on. Kenyataannya, aku cintanya sama dia. Buat apa aku susah-susah cari cowok lain yang bahkan aku suka aja enggak. Sama aja membohongi perasaan diri sendiri dan orang lain kan. Menunggu dia bukan sesuatu yang salah juga kan.

*buka facebook* *buka twitter* *makan ati*
Ku akan menanti
Meski harus penantian panjang
Ku akan tetap setia menunggumu
Ku tahu kau hanya untukku
Biarkan waktuku
Habis oleh penantian ini
Hingga kau percaya betapa besar
Cintaku padamu ku tetap menanti

Haha. Special big thanks for my beloved sister, mbak Mirna, mumumumumu ♥. 

Fyuh, berharap dia sadar. Berharap dia baca postingan ini. Iya, berharap DIA!
Yes, hari ini hari terakhir dan besok bulan ini berakhir. Lembaran baru di depan mata kita, kawan. Desember! Bulan yang penuh keceriaan, dan no more galau! Semua yang ada di depan kita, harus dijalani dengan ikhlas. Tetap tersenyum buat semuanya ya :)
Dan buat teman-teman yang namanya secara tidak sengaja tercantum di atas, maaf banget yah. Buat yang namanya gak kecantum, jangan ngiri lo yaaaa.
Akhir kata, follow guee @ujiichan

9 komentar:

  1. cerita indomie galau:
    waktu aku jalan-jalan ke hongkong...
    aku kangen sama indomie...
    setelah aku coba ubek-uberk isi tas...
    ternyata ada mie sedap kari spesial...
    dan ternyata kuahnya nendang...


    aku tendang balik...
    malah tumpah...

    gak ja di makan deh...

    ini ceritaku, mana ceritamu?

    BalasHapus
  2. senyum semngattttttttttttttttt...

    BalasHapus
  3. ya ampuun remaja :D
    benar-benar menyenangkan tapi itu tuh ya yang diiket kasian banget

    BalasHapus
  4. @good days
    cerita indomie juga nih
    pagi ini aku kesiangan
    jadi aku makan indomie sambil siap2 berangkat kuliah
    tapi tali sepatuku ilang
    untung ada indomie, bisa jadi tali sepatu.
    #haha

    @meutia :D

    @gulunganpita : hahahaha. iyaaa tapi yg diiket seneng kok :)

    BalasHapus
  5. galau. cerminan orang2 kreatif ;p

    BalasHapus
  6. hehe ngakak bacanya #agakberlebihan

    BalasHapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)