5/19/2012

Ngapain sih kuliah? Untuk apa?
Heeemmm belajar rajin, dapet IP bagus, nyari kerja, dapet duit deh. Hayoo siapa yang mikir kayak gitu angkat tangan! Hidup tidak se-simple itu kawan :)

Ohh atau ada yang berfikir mahasiswa itu kerjanya demo aja, menuntut keadilan lah, mati-matian membela masyarakat miskin, tapi apakah mahasiswa-tukang-demo itu pernah memberikan manfaat secara real dengan terjun langsung membantu masyarakat? Jangan omong doang kawan :)

Trus ntar generasi muda mulai terjun ke dunia politik. Semua bidang kehidupan disambungin ke politik. Iklan di tivi aja isinya politik. Hahaha. Lucu. Mereka yang "di atas" itu berjanji bla bla bla kalo akan memperbaiki Indonesia. Buktinya mana nih? Mulailah dari hal kecil kawan, perubahan itu butuh proses yang lama :)

Kemarin saya sempat bertemu seseorang yang mengatakan "jadi perawat di luar negeri aja mbak, di sana lebih dihargai dan gajinya lebih besar"

Tuh kan.

Masa' kuliah capek-capek cuma buat nyari duit? Ngejar dunia aja nih? Lupain aja tanah kelahiranmu, hahaha.

Pernah kepikiran gak sih, di pedalaman banyak loohh masyarakat yang membutuhkan kita, generasi muda. Kenapa kita harus bersaing kerja di luar negeri?

Kalo kita open mind dan berfikir untuk mengabdi pada negeri kita, percaya deh kebahagiaan dan kemuliaan yang akan mendatangi kita kawan.

Kuliah untuk apa?
Belajar
Bahagiakan orang tuamu
Bahagiakan orang di sekitarmu
Bahagiakan Indonesiamu

Jadilah orang yang berguna bagi negeri ini. Ingin memperbaiki Indonesia? Cara yang tepat adalah, mengabdilah kepada masyarakat! Terjun langsung dan buktikan ilmu yang kau dapat berguna untuk masyarakat!

Trus, kalo kita mengabdi, ga dapet duit dong? Makan apa kita?
Baca postingan saya minggu depan ya :)

Semangat kuliah itu bukan untuk mengerjar IP, nyari banyak duit, ataupun demo. Tapi, Semangat kuliah itu untuk bisa merubah Indonesia menjadi lebih baik :)

12 komentar:

  1. nice post, tapi masih harus nunggu solusi minggu depan =,="
    tambahan, saya kuliah karena sebuah "mimpi"
    saya follow ya :D

    BalasHapus
  2. postingan yg bagus kolega . lanjutkan !
    :D
    (tebak siapa aku?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. GITA PUSPITASARI -____-
      aku mengerti semua tentang dirimu, kolega #eeaakkk

      Hapus
  3. wahahaha setuju ! =))

    http://febiola-febby.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. saya kurang sepakat, kuliah itu untuk mendewasakan pikiran kita, anda menilai hanya bedasarkan random data yang yang tidak jelas. Pelajari dulu arti mahasiswa sesungguhnya jangan hanya menjudge kalo mahasiswa hanya bisa demo, mengejar IP dan mencari uang. banyak mahasiswa yang berperan sebagai pemikir moderen untuk kehidupan masyarakat lebih baik. Banyak mahasiswa yang mengabdi untuk masyarakat tengok saja di setiap kecamatan desa dan tengok saja di web indonesia mengajar, kasian mereka kalo hanya kamu nilai jeleknya saja. mereka tidak di bayar, mereka iklhas menularkan ilmunya. tolong berfikir kritis dan jangan sampai menjugde mahasiswa seperti itu karena kita semua juga seperti ini untuk masa depan bangsa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaaa :3
      terlalu ke arah negatif nih, sampe lupa positifnya ga ditulis --"
      Hidup Mahasiswa! :p

      Hapus
  5. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)