1/16/2014

Hujan gerimis di pagi hari, tidak mengalahkan semangatku untuk jalan-jalan hari ini. Setelah bermalas-malasan saja sejak liburan kemaren, akhirnya hari ini aku bisa keluar bersama teman-teman. Jam 8 pagi, kita sudah berkumpul untuk berangkat bersama naik sepeda motor menuju kota Batu. Kita mau ke sini nih... Ada yang tau ini dimana? Iya bener Museum Satwa! *ya kan ada di judul*

dok. Kupat Lontong, 2011
Lokasinya memang tidak terlalu jauh dari rumahku di Kota Malang, tepatnya di Jl. Oro-Ombo No.9, Kota Batu, Malang Raya, Jawa Timur. Nih lebih jelasnya lihat di google map


Lihat Peta Lebih Besar

Selama perjalanan, hujan memang masih turun gerimis, belum lagi ketika memasuki wilayah Batu, udara terasa semakin dingin. Karena saya memang betah sama dingin, dan juga saya yang dibonceng, jadi saya sih gak merasakan masalah hehehehe. Selama dalam perjalanan, hujan gerimis sempat bertambah deras dan jalanan berkabut. Kita pun sempat khawatir, karena sepertinya kita salah memilih hari untuk berlibur.
TIPS: Sebelum berencana jalan-jalan, mungkin sebaiknya melihat ramalan cuaca terlebih dahulu, dan kalau ingin ke Batu jangan lupa membawa jaket, terutama buat yang gak kuat dingin.

Sesampainya di sana, eh kita terkejut karena ternyata jam buka jam 10.00. Dan saat itu masih jam 09.00. Sebenernya, salah seorang teman sudah bertanya, "loh bukannya buka jam 10?". Hehehe tapi entah kenapa kalau gak salah saya ingatnya buka jam 08.30, ternyata itu jam buka loket tiketnya. Saya salah lihat hehehehehehehehehe. Akhirnya ya kita ngantri tiket aja deh. Karena hari biasa, harga tiket Jawa Timur Park 2 (yang terdiri dari Museum Satwa dan Secret Zoo) Rp. 70.000,00. Kalau mau tau tentang harga tiket dengan lebih lengkap beserta paket-paket hematnya, langsung aja cuss ke http://www.jawatimurpark2.com/ ya :)
TIPS: Sebaiknya kita cari informasi dulu tentang jam buka, bisa di website resmi nya mungkin. Tapi... juga jangan sampai salah lihat yaaa.. Hehehehe.

Sambil menunggu jam buka, kita foto-foto dulu di depan Museum Satwa, sambil nggosip tentunya. Museum ini di desain dengan gaya yunani. Sekilas, bangunan besar ini seperti bukan terletak di Indonesia.

galau menunggu someone

 
Setelah buka, kita langsung masuk dan wooooooooooowwwwww cetaaarrrr! Keren banget!
Ya sebenarnya sih, ini bukan kali pertama ke sini, tap tetep aja bikin terpesona. Begitu masuk kita disambut dengan sangkar raksasa ini.

sangkar raksasa, jadi pengen punya satu di rumah
Kemudian dengan rangka hewan yang masih kontroversial, beneran ada atau hanya imajinasi dan konspirasi ilmuwan, dinosaurus.

gak kalah sama museum di luar negeri
Di sini ada banyak sekali hewan yang sudah diawetkan, kemudian di tata sedemikian rupa. Ada yang settingnya sedang berdiri saja bersama temannya, bertarung, hingga memangsa dan dimangsa. Semua didesain dengan begitu epic.












Selain itu, di sini juga ada insectarium dengan berbagai koleksi awetan serangganya, walaupun sebenarnya menurut saya masih lebih lengkap insectarium di Eco Green Park.



Semua awetan hewan tersebut di beri nama, nama latin, dan juga informasi singkat, sehingga kita bisa menikmati keindahannya sambil belajar juga. Selain itu, juga ada berbagai macam informasi yang dapat menambah pengetahuan kita di dinding-dinding museum. Sehingga membuat tempat ini lokasi yang tepat untuk mengajak anak-anak berekreasi sambil belajar. Di sini juga tempat yang bagus buat berfoto buat kita-kita yang suka narsis, kan? Hehehe. Tapi saat liburan, tempat ini bisa jadi sangat ramai dengan wisatawan, dan bakalan susah untuk foto sesuka hati, karena pasti ngantri deh~
TIPS: Berlibur di hari biasa akan jauh lebih menyenangkan, selain harganya lebih murah, tempat ini juga akan lebih sepi dari  hari libur dan weekend, sehingga kamu bisa berfoto ria dengan lebih mudah.

ukur ketinggian hehehe


wah aku bisa masuk tuh ke perut buaya muara ini :(


anak siapa coba itu?


jualan ikaaannnn

dan akhirnya, someone yang saya tunggu datang! hahaha

Setelah puas di Museum Satwa, kita pun ke tempat selanjutnya, yaitu Secret Zoo. Apa itu Secret Zoo? Mengapa namanya kebun binatang rahasia? Ada apa saja di sana? Tunggu postingan selanjutnya yaa!

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)