1/01/2014

Hari ini, adalah hari pertama di 2014. Semalam, aku gak ikutan merayakan pergantian tahun, karena ngantuknya luar bisa, jadi aku langsung tidur aja. Tapi hari ini, aku pengen sedikit nostalgia hal-hal yang terjadi di 2013 dan juga tentang harapan-harapanku di tahun 2014 ini. Mau tau? Mau tau?


7 Momen terbaik, terlucu, dan ter-tidak-terlupakan di 2013
 
7. Ketika usiaku 19 tahun


Mulai dari yang ketujuh yak. Ada perayaan ulang tahunku yang ke 19 bersama teman-teman di rumahku. So much fun! Read more about it here

6. Pertama dan terakhir bersama Himkajaya 


Lanjut yang nomer 6, adalah tentang keluargaku di HIMKAJAYA alias Himpunan Keperawatan Brawijaya. Aku di sini menjadi staf Infokom, dan baru masuk pas tahun 2013 ini. Pertama-sekaligus terakhir berpartisipasi di Himkajaya. Oh ya, dan kepanitiaan terbesar pertamaku di sini, yaitu acara Nursing Scientific Festival (NSF), itu sekaligus kepanitian terakhir di Himkajaya juga :)


 5. Jadi wakabiro kwu BEM FKUB


Di tahun ini, aku juga diamanahi sebagai wakil kepala biro kewirausahaan BEM FKUB. Rasanya, bahagia-surem-kesel jadi satu lah. Pengalaman baru, dan banyak hal baru. Walau jujur saja, saya sendiri merasa sebagai wakabiro yang kurang berguna hahahaha. Di kwu bem fkub ini, setiap tahun ada acara SEMEN, bukan bahan bangunan itu, tetapi Seminar Entrepreneurship. Nah di tahun ini aku jadi Steering Committee alias panitia yang bagian nyetir wkwkwkwk, baca yuk tentang semen di sini

4. Makrab pertama IK 

Acara malam keakraban jurusanku yang pertama kalinya. Temanya merah item gitu. Dan yang paling cetarr membahana adalah HTM nya 40.000, dan banyak yang gak hadir karena itu. Tapi acaranya keren sih, berkesan. Sayangnya saya kurang foto-foto. Cuman numpang narsis di kamera orang. Tapi bingung juga mau minta foto-fotonya apa enggak yaaa. Haha dan cuman punya foto ini aja :p

3. Jadi ibu rumah tangga 
Weits, enggak.... Gue belom nikah kok, jangan khawatir kamu masih punya kesempatan. Hahahaha. Jadi gini, ceritanya emak aku pergi gitu ke luar kota, makanya aku jadi ibu rumah tangga sementara selama 3 bulan. Ternyata gak gampang men! Kalau mau tau, cobalah baca lebih lanjut di sini aja

2. Bertemu atom otolaryngology
Jeng... jeng.. jeng... di posisi runner up, adalah bertemu dengan atom 18 !!! Otolaryngology~


biar gak kepanjangan juga postingan ini, jadi enggak aku jelasin apa itu Otolaryngology ya, kepo dong kalau penasaran!

1. DIKIRA HAMIL 
Wah ini dia juaranya!
Tadi aku udah bilang kalau aku belum nikah kan? Jadi gini... Jadi... Aduh baca aja lah di mari 

7 Orang paling berpengaruh (nama di samarkan)

7. Dosen PJMK PHC => karena memberikan proporsi ujian tulis hanya 30% padahal biasanya 70%! Itu keren! Dan kemudian setelah membuatku terkagum-kagum, bapak ini bersikap memberikan harapan palsu, jadwal berubah ndadak, dan ujian dilaksanakan 2 kali, pokoknya tiba-tiba menyebalkan.
6. Tukang gosip => Berkat tukang-tukang gosip di sekitar saya, jadi banyak gosip tentangku yang melanda.
5. Kordi PA => karena telah membuat aturan dilarang galau di sosial media, wkwkwkwk. dan karena telah memberikan aku penghargaan PA terbaik krima, telimakacih.
4. Partner PA => karena telah memberikan contoh untuk menjadi PA yang baik dan benar, partner in crime kalau pengen bolos rapat, dan kreatif sekali waktu sesi pemotretan sampe diketawain
3. Dosen PJMK urin => karena telah membuat blok urin masuk menjadi peringkat 1 blok paling mengerikan 2013
2. Ibu perawat deket rumah => karena beliau sudah membuktikan saya tidak hamil :v
1. Ibunda dan Ayahanda => karena mereka orangtua akuuuhh {}

7 Blok/Mata Kuliah paling mengerikan di 2013
Karena kalau yang paling menyenangkan, gak ada.

7. Family Health Nursing/FHN => karena akan berlanjut di 2014
6. Endokrin => karena nilai tak kunjung keluar, jadi was-was.
5. Primary Health Care/PHC => karena dosennya PHP
4. Respirasi => karena ujiannya OSCE, dan dosennya killer kabeh (baru kali kedua merasakan OSCE, jadi masih deg-degan)
3. Reproduksi => karena ujian APN alias Asuhan Persalina Normal dengan 58 langkahnya itu membuat pusing kepala lalalalala~
2. Kardiovaskular => karena katanya nyeremin, jadi ternyata jadinya pun nyeremin. PJMK nya juga jayus.
1. Urin => karena setelah ujian remidi, nilai anak-anak malah semakin jelek. yang diambil nilai terakhir.
 
Dan sebenarnya, itu adalah seluruh blok di semester 4 dan 5, selama 2013 ini. Hehehehe pisss ^^V
 
Sekarang, tentang 7 harapan untuk 2014

Kalau yang ini mulai dari yang paling atas aja :)
1. Semoga sepanjang tahun ini aku, keluarga, dan kerabat semua selalu diberikan kesehatan.
2. Semoga semester 5 yang masih aku lalui, semester 6 dan 7 yang akan aku lalui bisa berjalan dengan
lancar, bisa mendapat ilmu yang barokah, dan mendapat nilai yang terbaik dengan usaha yang maksimal
3. Semoga rezeki lancar, usaha yang aku rencanakan bisa mendapatkan laba yang banyak dan halal
4. Semoga bisa bertemu dengan jodoh :3
5. Semoga blog ini bisa terus aku kembangkan, dan juga rencana membuat 2 blog yang lain bisa tercapai
6. Semoga di tahun ini bisa lebih banyak jalan-jalan melihat Malang, Indonesia, dan Dunia.
7. Semoga bisa kurus *ini serius hahaha*

Resolusi yang akan saya lakukan di 2014, insyaAllah

1. Ngeblog minimal seminggu sekali di hari Sabtu
2. Mandi 2 kali sehari (ini serius)
3. Update di blog tentang jalan-jalan dan tentang keperawatan, minimal seminggu sekali juga.
4. Beli buku 1 bulan 1 buku
5. Nabung 1 minggu 20.000 (atau bakalan jadi 20 Rupiah?)
6. Perbanyak sedekah
7. Perbanyak senyum
8. Rajin belajar (resolusi tiap tahun yang tidak pernah berhasil)
9. IPK di atas 3
10. Dekor kamar baru
11. Jalan-jalan, makan-makan lebih sering!
12. Mulai berbagai bisnis yang aku pengen
13 dan masih banyak lagi kayaknya sih~

Kalau kamu gimana?

10 komentar:

  1. kaya on the spot aja kak 7versi.
    tapi emang 2013 bakal dikenang hehehe ^^

    BalasHapus
  2. makan-makan tapi semoga kurus? hihihi. selamat tahun baru, ya, semoga resolusinya tercapai, amen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah iya, aku baru sadar. hehehehehe. kali aja bisa :3

      Hapus
  3. meng-aamiin-i resolusi 2014.. semoga kejadian semua-muannya.. :D

    Nice Post. :)

    BalasHapus
  4. yang nomor 3 udah shock gue bacanya, untung aja~ haha *bercanda* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan syok gituuu, kamu masih punya kesempatan :p

      Hapus
  5. ciye adek ujik, aku amini doadoa di tahun 2014-nya! :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh malu ada kakak jesi, makasih. Amin buat kamu juga ya :)

      Hapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)