1/06/2018

Halo semuanya. Hari ini saya ingin sedikit bercerita tentang salah satu tempat makan yang lagi hits di kota Malang nih, yaitu Moshi-moshi Ramen. Seperti yang kita ketahui ramen adalah hidangan mie yang khas dari Jepang. Saat ini, hidangan-hidangan ala Jepang memang lagi hits ya! Di Indonesia sendiri, ramen dengan label halal sudah tersebar luas dimanapun dan mudah untuk dicari.

RAMEN HALAL
Moshi-Moshi Ramen

Saat kita masuk ke dalam kafe kecil ini, kita akan disambut dengan suasana khas jepang. Interiornya khas tempat makan Jepang banget deh. Selain itu para pelayannya selalu mengucapkan "Arigato gozaimasu". Ya lumayan ada sensasi di negeri Sakura lah ya walau hanya satu kata itu aja yg diucapkan berkali-kali pada semua orang. Oh ya, moshi-moshi terbagi menjadi 2 tempat ya. Ada west side dan east side. Untuk kamu yang makan berdua hingga berempat bisa langsung ke west side. Sedangkan yang east side lebih besar dan lebih banyak seat untuk kamu yang pengen makan rame-rame.

Ramen Malang
Moshi-Moshi Ramen West Side

Kemarin aku makan di West Side. Tempatnya memang kecil sih, tapi nyaman untuk nongkrong. Sayangnya di dalam nuansanya kurang pencahayaan gitu sih jadi buat kamu yang suka fotoin makanan sebelum dimakan sebaiknya memilih tempat dekat jendela.

Uniknya, Moshi-moshi Ramen menyediakan pilihan menu "Make Your Own Ramen". Kita bisa memilih sendiri isi dari ramen sesuka hati. Pilihan mie nya ada 2, yaitu white noodle dan black noodle. Kemudian untuk topingnya ada tamago, gyoza, narutomaki, ebi tempura dan grilled beef. Seru banget kan bisa meracik sendiri ramen sesuai keinginan?

Buat kamu yang males ribet, tenang aja karena di sini juga ada pilihan ramen lainnya. Yang menarik sih ada menu ramen God Smack yang berisi semua toping lengkap, ramen Mad for Garlic dengan rasa gurih bawang, dan Spicy ramen yang pedes. Selain pilihan ramen, di sini juga ada menu rice, sushi, yakitori, dan dessert.

Kemarin aku dan temanku sih langsung milih menu God Smack, Spicy Ramen, Gyoza, Fried Sushi, Strawberry Slushie, dan Greentea Smoothie. Berikut review dari masing-masing makanan yaa..

1. God Smack

Ramen
God Smack

Kemarin aku memilih pilihan black noodle karena unik warnanya hitam. Tapi sayangnya yang berbeda hanyalah warnanya. Dari segi rasa, baik white ataupun black rasanya sama. Tekstur mienya sih kenyal-kenyal enak. Rasa kuahnya menurutku sih kurang gurih. Rasanya kurang nendang gitu, tanggung. Padahal aku biasanya paling doyan dengan kuah-kuahan. Entahlah, rasanya kurang pas. Setelah ditambah dengan cabe bubuk, rasanya jadi lumayan sih. Menariknya dari menu ini adalah pilihan topingnya yang lengkap, jadi dijamin puasnya.
Skor 3/5

2. Spicy Ramen
Menu yang dipesan temanku adalah Spicy Ramen. Berhubung kita kalau makan bareng selalu berbudaya saling mengicip jadi saya bisa review menu satu ini juga. Spicy ramen ini memakai mie putih dengan toping gyoza, tamago, dan ebi furai. Rasa kuahnya cukup pedas dan enak. Buat kamu yang suka pedas, menu ini tentunya yang paling pas buat kamu coba. Kalau topingnya kurang bisa tambah menu snack yang ada ya.
Skor 4/5

3. Fried Sushi Roll

Sushi goreng
Fried Sushi

Sushi goreng? Entah kenapa yang terpikir olehku adalah kenapa ya gorengan lagi gorengan lagi. Bahkan sushi aja digoreng. Ga bisa bayangin nasib kolestrol gimana. Akupun memutuskan tetap pesan ini. Sebenarnya sih, aku ga tau ini sushinya mini. Karena gak keliatan juga di gambarnya. Ternyata mini guys. Dari segi rasa lumayan sih, rasanya kayak sushi pada umumnya hanya plus sensasi kriuk-kriuk.
Skor 3,5/5

4. Gyoza
Menu yang satu ini rasanya enak. Banget. Rasanya pas disetiap gigitan. Rekomen banget sih buat kamu yang doyan menu-menu dumpling. Hanya saja dapetnya dikit sih untuk satu porsinya.
Skor 4,5/5

5. Ebi Furai

Ebi tempura
Ebi Furai

Sebenernya ga pesen ini sih, tapi dia adalah toping dari ramen yang kita pesan dan memang tidak ditaruh di atas ramen biar gak ayem kena kuahnya. Rasanya sih lumayan. Udangnya gedhe. Cuma kurang gurih dan gorengannya agak keras sih. Jadi agak kecewa. Sedikit.
Skor 3/5

6. Strawberry Slushie
Untuk minuman ini, rasa strawberrynya jujur kurang kerasa, lebih kerasa rasa paracetamol 😂. Entah kenapa rasa obatnya kuat banget kerasa guys.
Skor 2/5

Strawberry Slushie dan Green tea Smoothie

7. Greentea smoothie
Rasa greenteanya juga kurang kuat sih. Tapi enak. Minuman ini juga termasuk mengenyangkan loh guys. Jadi buat kamu yg gampang eneg kayak aku jangan pesen smoothie, milkshake, dan sejenisnya setelah makan besar ya! Lebih baik air putih.
Skor 3/5

Yak sekian dulu review dariku. Semoga bermanfaat buat semuanya ya. Overall tempat ini rekomen kok buat kamu yg suka makanan Jepang dan pengen cari tempat nongkrong yang asique dan instagramable. Cucok.

P.s. Saya makan semua menu di atas cuma berdua sama temen, akhirnya ga habis dan kita bungkus bawa pulang 😂


Moshi-Moshi Ramen
⭐ Skor: 3,3 / 5 🌝🌝🌝🌚🌚

🏠 Alamat:
     West Side Jl. Kawi Atas no. 10
     East Side Jl. Kawi Atas no. 37

🕛 Jam buka: Senin- Minggu 09.00-21.00 WIB

💰 Rp 12.000-30.000

📷 Instagram: @ramenmoshi

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)