7/13/2011

Oh yeah, I love this day, akhirnya setelah bertahun-tahun (buset dah lebay amat, padahal cuma 3 hari) ngurus daftar ulang, and today I just finished all of that!! Huohohohoho!!!!

Asal kalian tahu aja ya, ribet banget tau gak daftar ulangnya. Pertama-tama, kita harus bayar biaya lain-lain (jas almamater, ormawa, tes kesehatan, dll). Aku udah bayar tanggal 1 Juli kemaren. Terus kalo udah, kita harus registrasi dulu di internet. Setelah itu kita print form yang di internet itu. Terus ngurus berkas kelengkapannya, ada slip gaji ortu, rekening listrik telpon pdam, pajak, stnk, kartu keluarga, dll... Ribet deh pokoknya. Terus baru deh form registrasinya di kumpulin ke Universitas Brawijaya (UB).



Hari Senin kemarin, tanggal 11 Juli tepatnya, aku ke UB. Awalnya aku bingung, harus tes kesehatan dulu atau registrasi dulu. Masalahnya tes kesehatannya lokasinya di FK. Sedangkan registrasi di Samantha Krida. Dan dua tempat itu gak deket. Jadi, aku memutuskan tanya sama orang di sana. Kata bapaknya di suruh ke Samantha dulu buat registrasi. Yauda aku ke Samantha deh. And the you know what ??

Sesampainya aku di sana, kata mbak yang jaga aku harus tes kesehatan dulu. Oh my God....!!! Balik lagi deh aku ke FK. Hiks hiks.. Kemudian, sesampainya di sana, aku "mau" mulai tes kesehatan deh. Mulai tes urine, darah, telinga, fisik, sampe rontgen.Masalahnya, sebelum tes kita harus ambil formulirnya dulu, dan untuk itu harus menyerahkan bukti pembayaran biaya lain-lain. Dan coba tebak ? Aku kagak bawa man!! Akhirnya aku telpon bapak ku buat ngambilin di rumah deh.

Setelah bukti pembayaran udah di tangan, aku mulai tes kesehatannya. Antri nya Ya Allah, gak nguati. Rameee banget. Waktu tes urine aja, pertama harus antri ambil tempat urine nya dan harus antri lagi di kamar mandi. Hiks. Terus tes darah biasa aja sih, walaupun darahku emang lama berhenti mengalirnya, tapi udah biasa aku. Terus tes mata, untuk mata ku normal. Terus tes telinga yang antri nya agak lama. Tapi semua baik-baik aja. Tes fisik hasilnya juga normal.

Sekitar pukul 11.45 aku baru beres semua tes kecuali rontgen. Aku tunggu temenku dulu yang masih belum. Soalnya rontgennya di poliklinik, jadi aku mau bareng-bareng sama temenku. Ternyata ya, jam 12.00 itu istirahat. Duh, padahal temenku masih belum selesai loh. Yaudah akhirnya kita Sholat dulu deh. Setelah itu kita beli snack dan kembali ke lokasi tes kesehatan.

Pukul 13.15 temenku sudah selesai. Dan pukul 13.30 kita naik mobil kampus ke poliklinik untuk di rontgen. Sesampainya disana, ternyata antri lagi. Sampai kira-kira pukul 15.00 itu kayaknya baru giliranku. Pertama ganti baju dulupake baju rumah sakit yang ijo itu loh. Harus buka semua yang di atas, maksudku topless gitu deh. Walaupun agak gimanaa gitu karena gak pake pakaian dalem sama sekali, yang penting kan tetep tertutup. Ternyata loo tes rontgen nya cuma 5 detik. Bayangkan saudara-saudara! Saya mengantre selama hampir 2 jam hanya demi tes rontgen selama 5 detik! What the....

Setelah itu, aku kembali ke FK dan pulang pastinya. Besoknya aku harus kembali untuk registrasi.

Keesokan harinya...
Aku ke Samantha Krida. Sayangnya aku kesiangan, jam 8 lebih aku baru datang dan yaaa antreannya sudah panjang. Huh. Akhirnya jam 10.30 baru selesai. Dan itu masih belum beres, ada berkas yang kurang, jadi aku harus kembali besok. Setelah itu aku mampir lagi ke FK. Aku bayar biaya jas lab, kaos angkatan, dan jaket angkatan (duit lagi, duit lagi..) terus langsung fitting ngukur jas lab dan lain-lain itu. Sama foto juga. Duh fotonya pasti jelek deh... Muka ku udah kusut gitu disuruh foto.. Hiks.

Oh ya, kalau di FK UB itu harus pake rok kan. Lah waktu itu aku cuek aja pake jeans. Terus dibilangin sama kakak-kakaknya dengan lemah lembut dan sopan (serius deh), kalo besok-besok harus pake rok. Huahahahaha (nangis apa ketawa sih?!)

Besoknya, yaitu hari ini, hehehe, aku balik lagi. Udah gitu sekarang penjaga daftar ulangnya yang telat. Padahal fakultas lain udah mulai pas jam 08.00, di FK jam 08.30 baru mulai. Huh menyebalkan... Tapi akhirnya sih beres juga jam 09.00.... Nah, pas aku ngobrol sama anak-anak di sana, katanya ada tes ngaji segala.. Aku gak tau dan aku belum. Jadi aku balik deh ke FK buat tes ngaji sekalian ambil hasil foto kemaren. Beneran loh hasil fotonya jelek T.T

Hahahaha. Apapun itu aku seneng akhirnya udah beres. Tinggal menanti tanggal 27 nanti untuk nunggu biaya pendidikannya. Dan tunggu ospek aja. SEMANGAT SEMANGAT!!! Walaupun kuliah kondisinya akan sangat berbeda, aku harus berusaha... Ilmu Keperawatan adalah ilmu baru yang harus aku pelajari, jadi aku harus berusaha sekuat tenaga ku.. :)














2 komentar:

  1. buseet ? parah amat registrasinya. aku belom registrasi loh (-_-")
    gimana nasipku ntar yak ???

    btw, ketrima di UB jurusan Fk yaa ?? congrats dear ! :D

    eh, thanks udah komen juga visit blogku :)
    mind to follow me back ? :D

    thanks sista ! ツ

    BalasHapus
  2. iya parah yaa . hehehe .

    makasihmakasih, tapi bukan Pendidikan Dokter, aku di Ilmu Keperawatan...

    hmmm aku udah follow kok :)

    BalasHapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)