3/19/2013

Pada tau dropbox kan? Kalau belum tahu, dropbox itu semacam media penyimpanan di internet. Jadi, kita bisa nyimpen file-fil kita secara gratis di sini, selain itu, folder yang kita simpan juga bisa dibagi pakai dengan orang lain. Jadi, bisa memudahkan pekerjaan kita tentunya. Buat yang belum punya, langsung aja capcus daftar deh di dropbox

Nah, dengan mendaftar, kita bakal dapat kapasitas sebesar 2GB. Awalnya sih segitu itu too much buat aku, karena aku cuma sharing folder kelasku aja buat materi kuliah. Tapi, karena aku akhirnya juga sharing folder lain, lama-lama dropbox ini penuh dan sampai dapat pemberitahuan buat upgrade. Iya, upgrade itu bayar pastinya.

Berbekal rasa iseng dan butuh juga, aku akhirnya langsung buka dropbox dan memeriksa apa aku benar-benar harus upgrade? Atau aku harus meninggalkan salah satu sharing folder ku yang mungkin gak terlalu penting? Atau bikin akun baru malah? Jeng jeng jeng... Akhirnya aku menemukan sesuatuuuu. Coba lihat gambar di bawah ini :


huoooooooooo itu beneran kan FREE SPACE?? Penasaran, langsung buka deh akhirnya. Trus ternyata, di situ tulisannya malah "upgrade" -______- itu free darimananyaaaa. Iya gratis tapi trial doang. Yaaahhh.
Eh, tapi ternyata di bawahnya upgrade ada cara lainnya, gampang-gampang pula.
Cukup ngajak temen buat join satu aja bisa dapet 500 MB! Maksimal bisa nyampe 16 GB!
Susah ngajak temen join? Bisa pake cara lain kok, tenang aja... 
  • Connect ke FB nambah 125 MB
  • Connect ke twitter nambah 125 MB
  • ngefollow @dropbox di twitter juga nambah 125 MB
  • ngasih testimoni doang nambah 125 MB
  • ngetweet testimoni kita juga bisa nambah 125 MB
kalo ditotal lumayan lah, bisa dapet 625 MB. Nih buktinya :


Selain cara tersebut di atas, ternyata kita juga bisa dapat free 250 MB hanya dengan take a tour dropbox. Caranya tinggal buka "Get Started"


Setelah itu, tinggal klik "Take the Dropbox tour" deh. Tapi biasanya sih cara yang ini udah dilakukan pas awal-awal daftar dropbox...


Gimanaa gimanaaa? Aku sih sejauh ini udah nambah 875 MB gara-gara cara di atas. Semoga bermanfaat ^^

6 komentar:

  1. iya, saya cuma 4 hari sudah dapat 2,75GB. :)

    BalasHapus
  2. Thanks ni infonya lumayan banget... hehhehe

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. saya sudah setahun lebih menggunakan layanan ini, sampai sekarang aman,tentram sejahtera he..he.. bahkan acount dropbox saya sudah mendapatkan 54 Gb ruang penyimpanan gratis

    BalasHapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)