3/30/2013

SSEAYP? apaan tuh? nama makanan?

Bukaaaaaaaannnnnnnn...

Jadi gini, pernah baca laman Siapa Aku? Di situ tuh kalo gak salah aku pernah cerita kalo aku pengen banget  bisa exchange ke luar negeri gituu. Nah SSEAYP itu juga salah satu program buat exchange. Singkatannya Ship for South East Asia Youth Program alias Kapal Pemuda Asia. Di Indonesia, seleksi program ini tuh diselenggarain oleh Kemenpora RI dan juga PCMI.

sumber http://ikatriyunianika.wordpress.com/2011/02/
Trus, ceritanya gue lolos seleksi gitu eh gak bisa ikut seleksi! Why?


Iyeee, gue masih 19 tahun broooo. T.T

Itu artinya sih aku baru bisa ikut tahun depan. Ya gak papa sihh, ada kesempatan setahun buat persiapan seleksinya.

Kenapa aku mupeng banget sama program ini?
Keren banget sih bro!
Jadi, ada banyak pemuda pemudi Asia yang berada dalam datu kapal, trus diskusi bareng, sharing tentang budaya masing-masing negara. Ada juga penampilan dan pertunjukan budaya.
Selain aktivitas di kapal, kita juga bakal mengunjungi negara-negara di Asia. Trus ada juga homestay, jadi kita tinggal bareng sama keluarga baru di negara yang kita kunjungi.

Kamu memenuhi syaratnya? 
ENGGAK. Tahun depan sih iya. Minimal 20 tahun sih. 
Kalo dari segi TOEFL minimal 450. Aku sih udah nyampe 500an, tapi pas SMA. Sekarang kan udah jarang berbahasa inggris, jadi harus mulai belajar dan belajar lagi dah.
Selain itu harus menguasai 1 kesenian Jatim (sesuai dengan provinsi masing2), dan aku gak bisa. Huhuhuhu. 
Kalau dari segi persyaratan yang lain, InsyaAllah bisa memenuhi :))

Trus ngapain di share di sini?
Buat motivasi bro, makanya doain gue ya. Mau ikut seleksi nya tahun depan nih!

Minta doa nya yaaaa :))

info selengkapnya

http://pcmijatim.org/ atau provinsi lainnya bisa lihat linknya di situ

10 komentar:

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)