3/15/2013

Sebagai seorang mahasiswi keperawatan semester 4, aku sih merasa ada banyak perubahan yang terjadi di hidupku. Misalnya sih, dulu pas jaman sma sih aku mandi cukup sekali sehari, ngapain sering-sering? Ntar juga kotor lagi. Hahahaha. Trus kalo makan juga segala macam bisa aku makan, gak peduli sehat gak sehat yang penting rasanya enak.



Nah, karena sehari-hari belajarnya tentang penyakit-penyakit, merawat pasien, dan segala macamnya itu, sekarang jadi sering takut sendiri. Kalau mandi cuman sekali takutnya ntar kuman-kuman menggerogoti tubuhku lagi. Jadi, prinsip nya mandi bukan buat mempercantik diri aja, tapi yang lebih penting menjaga kesehatan.

Soal makanan juga jadi lebih memperhatikan perhitungan sehat gak sehatnya, aman atau enggak. Anak gizi di fakultas ku pernah meneliti tentang kandungan boraks dalam cilok-cilok yang paling enak se-Malang deh, dan hasilnya positif. Makanan seenak cilok kan sayang banget padahal kalo gak dimakan .__.

Yang paling lucu tuh suka ngerasa sakit yang berlebihan. Pusing dikit aja, udah ngira kena anemia. Hahaha. Ya jadi bisa lebih was-was dengan tanda gejala penyakit juga sih. Jadi sekarang kalau ngerasa gak enak badan udah sadar diri buat minum obat dan periksa ke dokter. Kalau dulu sih, nungguin parah malahan hahaha.

Profesi tenaga kesehatan tuh emang gak bisa dianggap remeh. Kita bisa dengan mudah tertular penyakit pasien kalau kita gak bisa menjaga diri kita sendiri. Jadi, mulai sekarang aku membiasakan diri buat hidup sehat, kalau gak sekarang kapan lagi?

12 komentar:

  1. Berarti jadi lebih protectif yah sama diri sendiri hehe :)

    BalasHapus
  2. @Uzzy Lintang Savitri, Kesehatan itu memang harta kita yg paling berharga.....karena tanpa kesehatan, hidup kita itu tak akan terasa nikmat.... :-)

    BalasHapus
  3. yang lebih penting agama tidak berubah uzz... :D

    BalasHapus
  4. waaah calon bu perawat nih..

    #perawat cinta :D

    BalasHapus
  5. Ntar kalo kuliah udah selesai cuma bisa jadi perawat aja kak? Dosen bisa kan? Enak kak jadi perawat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dong jadi dosen juga :)
      selain itu jg kamu bisa jadi perawat yg di perusahaan2 gitu (biasanya ada), atau di lab jg bisa. gk cuma di RS aja. mau buka usaha jg bisa loh ^^ misalny mau buku klinik rawat luka atau penitipan bayi. bisaaaa :D

      Hapus
  6. bedanya perawat lulusan D3 sama S1 apa ya? kalo D3 kerjanya gimana, kalo S1 gmna? mohon infonya ya kak .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah baru baca udah sebluan yg lalu. hehehe.
      bedanya D3 itu lebih banyak diajarin praktek, jadi kalau di rumah sakit bakalan lebih cekatan buat ngerawat pasien. S1 itu lebih banyak teori nya sih, jadi bakalan lebih paham tentang bagaimana terjadinya penyakit dan kenapa harus dilakukan tindakan. .. Kalau kerjanya sebenernya sama aja... Tapi sekarang yg D3 banyak juga yg lanjutin lg ke S1, jadi kalau bisa sekalian, ya sekalian aja biar ilmunya makin banyak :)

      Hapus

terima kasih banyak sudah baca dan berkomentar dengan sopan :)